Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Titik Bekam Sunnah Wanita Untuk Pengobatan dan Kesuburan

Titik Bekam Sunnah Wanita Untuk Pengobatan dan Kesuburan - Bekam merupakan sebuah pengobatan alternatif yang dianjurkan oleh Rasulullah SAW. Dalam metode ini, dilakukan dengan menghisap darah kotor dalam tubuh lewat kulit. Biasanya dilakukan oleh wanita maupun laki-laki. Adapun berikut titik bekam sunnah wanita dalam pengobatan maupun kesuburan.

Titik Bekam Sunnah Wanita Untuk Pengobatan

titik bekam sunnah wanita
Titik bekam sunnah dan manfaatnya

Melakukan metode bekam ini tidak bisa dilakukan oleh sembarangan. Tentunya, bagi orang yang sudah paham dan ahli dalam melakukan hal tersebut. Terapi bekam ini memiliki banyak manfaat yang bisa didapatkan, misalnya untuk pengobatan. Adapun, beberapa titik bekam sunnah untuk wanita yaitu:

Baca juga: Beginilah cara KB alami menurut islam aman dan mudah

1. Titik Al-Akhdain

Pertama, ada titik al-akhdain yang berada di sekitar internal jugular vein. Biasanya, ada di bawah garis batas kepala bagian belakang. Lebih tepatnya, titik al-akhdain ada diantara kanan leher serta urat samping kiri. Manfaatnya yaitu untuk pengobatan yang disebabkan adanya kerusakan atau kelebihan darah.

Selain itu, titik al-akhdain juga menjadi pusat usus kecil serta usus besar dan juga kegiatan kedua usus. Melakukan terapi bekam pada titik ini juga bisa untuk mencegah sakit kepala, hidung, dan telinga. Bisa juga untuk mencegah sakit pada kerongkongan dan juga sekitar wajah.

Baca juga: Cara merawat kemaluan wanita menurut islam, muslimah wajib tahu

2. Titik Al-Khaahil

Berikutnya ada titik al-kaahil yang merupakan titik bekam di bagian punuk. Terapi ini ada di ujung atas tulang belakang. Melakukan terapi ini dapat mengobati beberapa penyakit sekitar kepala atau pada gangguan saraf seperti depresi atau stress.

3. Titik Al-Hammah

Selanjutnya, ada titik al-Hammah yang ada di area pertemuan rambut kepala. Biasanya ada di bagian atas, yang mana pertemuan rambut bagian belakang dengan atas. Titik ini bisa dilakukan untuk wanita maupun laki-laki dalam mengobati masalah ingatan yang disebabkan gangguan saraf.

Baca juga: Apa saja amalan agar cepat hamil? Berikut usalannya  

Tidak hanya itu, bisa untuk mengobati stroke serta penglihatan. Tentunya sangat direkomendasikan bagi penderita penyakit tersebut agar bisa segera terobati dengan benar dan kembali pulih seperti semula.

4. Titik Ummu Mughits

Ada pula titik Ummu Mughits yang merupakan anjuran Rasul sebagai titik utama untuk pengobatan. Untuk area titik ini ada di atas kepala atau tepat di ubun-ubun. Namun, karena titik ini ada di atas kepala yang ditutupi rambut, maka diharuskan untuk mencukur rambut tersebut.

Baca juga: 2 Cara mengganti puasa Ramadhan bagi perempuan  

Hal ini untuk memudahkan dalam proses bekam tersebut. Khasiat titik ini untuk hipertensi, vertigo serta stroke. Selain itu, juga untuk pengobatan non medis seperti sihir.

5. Titik Qumah Duwah

Berikutnya titik bekam Qomahduwah yang ada di area tonjolan tulang belakang. Mampu untuk mengobati penyakit ringan maupun berat. Misalnya seperti sakit bahu, tenggorokan, dan pandangan kabur. Selain itu juga untuk vertigo dan sakit kepala lainnya.

Baca juga: Cara bayar fidyah puasa berdasarkan jenisnya, niat dan waaktu pelaksanaan

Titik Bekam Sunnah Wanita Untuk Kesuburan

Melakukan terapi bekam dengan benar ini akan memberikan banyak manfaat misalnya untuk pengobatan, stamina, dan imunitas. Selain itu, juga untuk relaksasi dan juga kesuburan.

Bagi Wanita tentu penting untuk meningkatkan dan menjaga kesuburan. Tentunya, titik-titik tersebut harus dilakukan dengan tepat. Adapun berikut titik bekam untuk kesuburan wanita tersebut.

Baca juga: Doa pelunas hutang dan dibebaskan dari kefakiran
  • Titik bekam yang dilakukan di area kedua pundak.
  • Bekam yang dilakukan di titik pada kedua sisi pinggang.
  • Di area bawah pusar. Namun, bukan pada bagian yang dilarang.
  • Bekam di titik punuk atau tulang belakang di ruas pertamanya.
Itulah tadi mengenai titik bekam sunnah wanita yang dianjurkan. Melakukan bekam ini memberikan banyak manfaat yang bisa didapatkan pada wanita, misal untuk pengobatan ataupun kesuburan. Tentunya, dalam melakukan hal tersebut dilakukan dengan benar oleh profesional agar tidak menimbulkan efek yang membahayakan. Walllahua'alam bissowab