Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Apa Saja Amalan Agar Cepat Hamil? Simak Penjelasannya

Apa Saja Amalan Agar Cepat Hamil? Simak Penjelasannya - Semua pasangan yang terikat pernikahan pasti ingin punya keturunan untuk menyempurnakan keluarga. Maka dari itu banyak pasangan yang kemudian memutuskan untuk mencoba berbagai cara agar bisa segera hamil. Termasuk melakukan segala macam amalan agar cepat hamil.

Kehamilan dalam pernikahan merupakan pemberian yang maha kuasa, tak bisa diprediksi kapan datangnya. Suami istri bisa melakukan berbagai usaha untuk mendapatkannya, missal bantuan medis hingga berdoa sesuai keyakinan. Tak perlu khawatir, ada sejumlah amalan yang bisa dilakukan agar bisa segera hamil.

Amalan Agar Cepat Hamil Berdasarkan Islam

Amalan Agar Cepat Hamil
Amalan agar cepat hamil menurut islam
Amalan yang pertama adalah berdasarkan pandangan Islam. Maka dari itu setiap usaha apapun yang dilakukan oleh seorang muslim harus tetap melibatkan Allah SWT dalam berbagai aspeknya. Karena sejatinya hanya Allah SWT selaku pencipta yang dapat menolong hambanya.

Baca juga: Doa Nabi Sulaiman yang dikabulkan Allah SWT

Termasuk mewujudkan keinginan dari masing-masing hamba yang menyembahnya. Tapi tidak akan luput dari usaha yang telah dilakukan misalnya berkonsultasi ke dokter juga dengan berhubungan badan serta menghindari stres. Selain itu juga bisa melakukan sejumlah cara berikut ini untuk mempercepat mendapat keturunan:

1. Biasakan Wudhu Sebelum Bercinta

Percaya atau tidak melakukan wudhu serta berdoa sebelum bercinta bisa menjadi suatu amalan supaya bisa hamil. Hal ini sama artinya dengan menyucikan diri bagi pasangan. Selanjutnya kedua pasangan harus berdoa sebelum memulai penentuan tubuh.

Baca juga: Doa Nabi Khidir untuk mengabulkan segala hajat

Hal ini juga dapat menyebabkan keturunan yang dihasilkan dari proses pembuahan ini menjadi pribadi yang taat serta shaleh. Sebagaimana yang tempat dijelaskan oleh seorang ulama besar Indonesia yaitu Quraish Shihab. Pada saat suami ejakulasi jangan lupa untuk menggenggam tangan istri.

2. Lakukan Shalat Sunnah

Selanjutnya yang juga bisa menjadi amalan agar cepat hamil adalah rajin melakukan shalat sunnah. Bila perlu lakukanlah shalat sunnah setiap harinya dan berdoa untuk bisa memiliki anak. Serta lantunkan doa agar anak yang diinginkan bisa menjadi pribadi yang taat kepada Allah SWT.

Dengan rutin melakukan hal tersebut berarti memperlihatkan kesungguhan dalam memperoleh keturunan. Selain itu yang paling mustajab adalah doa pada saat shalat tahajud di sepertiga malam. Seorang muslim juga harus selalu berbaik sangka atas apapun yang dikehendaki Allah SWT.

Amalan Agar Cepat Hamil Berdasarkan NU Online

Selain itu, bisa mengamalkan amalan untuk bisa memperoleh keturunan berdasarkan rekomendasi dari NU online. Nahdlatul Ulama merupakan suatu organisasi Islam. Sebenarnya rekomendasi yang diberikan pun tidak akan berbeda jauh dengan amalan yang disunnahkan dalam agama Islam terkait untuk mendapat keturunan.

Sebagaimana yang dikisahkan oleh Hasan Basri RA seorang ulama besar pada masa tabi'in, ada amalan yang harus dilakukan. Hal ini sebenarnya terbilang sangat sepele tapi sering diabaikan. Berikut amalan yang harus dilakukan berdasarkan sarannya:

1. Senantiasa Bersabar

Seperti yang telah dijelaskan cara pertama adalah seorang muslim dituntut untuk senantiasa bersabar. Tetapi dalam kesabaran yang dimaksud ini adalah tetap berusaha secara fisik untuk mendapat keturunan. Misalnya saja dengan melakukan ikhtiar medis mengunjungi dokter.

Baca juga: Inilah bacaan doa agar anak cepat jalan

Terkadang walau seorang pasangan dinyatakan sehat tetapi Allah belum berkehendak untuk memberinya keturunan. Di samping itu, seorang hamba juga harus senantiasa berprasangka baik terhadap ketetapan yang telah ditetapkannya. Karena sabar merupakan salah satu kunci dalam berbagai hal di kehidupan.

2. Selalu Beristighfar

Amalan berikutnya yang juga harus dilakukan muslim adalah senantiasa beristighfar, yaitu dengan memohon ampun kepada Allah apabila memiliki salah yang disengaja atau tidaknya. Tanpa disadari terkadang hal ini yang justru menjadi penghambat seorang muslim untuk memperoleh keturunan.

Baca juga: Doa pembuka hati agar dimudahkan segala urusan

Maka dari itu sangat penting untuk menyadari kesalahan lewat cara beristighfar. Terlebih lagi dengan rutin beristighfar, tentu menjadi suatu amalan pahala bagi muslim. Serta jangan lupa aplikasikan secara ikhlas.

Itulah sejumlah amalan agar cepat hamil yang bisa dicoba. Yakinlah dengan semua ketetapan yang diberikan Allah lewat prasangka baik. Bisa saja hal yang diinginkan justru sebenarnya belum tepat untuk diberikan Allah pada saat itu. Wallahu'alam bissowab