Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Mencabut Bulu Ketiak Sesuai dengan Sunnah, agar Sehat dan Nyunnah

Bungaab.my.id - Islam ternyata sudah menyiapkan berbagai cara untuk mengatur kehidupan sehari-hari dalam sunnah. Bahkan ada cara mencabut bulu ketiak sesuai sunnah yang lebih disarankan dalam kehidupan sehari-hari.

Banyak orang yang berpikir mencukur bulu ketiak adalah hal yang bisa dilakukan ketika bulu ketiak panjang. Ternyata, ada cara yang lebih disarankan lagi di dalam Islam, di mana caranya lebih sesuai dengan sunnah. Berikut adalah ulasan selengkapnya.

Bulu Ketiak Lebih Baik Dicabut Menurut Islam

Cara Mencabut Bulu Ketiak Sesuai dengan Sunnah
Ilustrasi mencukur bulu ketiak

Menurun hadits yang disampaikan oleh Hasan bin Abdus Satir An-Numani, dalam Islam memang lebih menyarankan untuk mencabut bulu ketiak daripada mencukurnya. Hal ini sesuai dengan pemahaman para ulama kebanyakan.

Baca juga: 5 Cara mengikhlaskan seseorang menurut islam syar'i dan berhasil

Mencabut bulu ketiak dianggap lebih bermanfaat karena membuat bulu ketiak menjadi lebih lembut, terjaga, dan akar rambut lebih terjaga. Selain itu, mencabut bulu ketiak dianggap lebih mudah untuk menghindari bau yang tidak sedap.

Cara Mencabut Bulu Ketiak Sesuai sunnah

Cara mencabut bulu ketiak sesuai dengan sunnah sebenarnya tidak memiliki ketentuan khusus. Para umat islam bisa mencabut bulu ketiak seperti biasa, bisa dengan tangan kosong maupun dengan bantuan alat tertentu untuk mencabut bulu ketiak.

Baca juga: Pahala memberi makan kucing dan keutamaanya yang banyak orang tidak tahu

Hal yang paling penting dalam sunnah ini adalah mencabut bulu ketiak sampai ke akarnya. Kemudian, dalam melakukannya lebih baik untuk dilakukan dengan lemah lembut agar tidak menyakiti kulit.

Cabut bulu disarankan dalam posisi yang vertikal. Dengan begitu, rasa sakit tidak akan terlalu parah. Bulu juga bisa tercabut dengan lebih sempurna. Tapi memang, cara ini akan terasa sangat sakit pada sebagian besar orang.

Manfaat Mencabut Bulu Ketiak Sesuai dengan Sunnah

Ternyata cara mencabut bulu ketiak diatur dalam sunnah bukan hanya sekedar menjadi peraturan saja. Hal ini disarankan dalam sunnah karena dapat memberikan manfaat tertentu pada tubuh.

Baca juga: Ciri-ciri orang kena santet menurut islam, wajib waspada

Berikut adalah berbagai manfaat yang bisa dirasakan oleh tubuh. Jika, umat muslim mencabut bulu ketiak sesuai dengan saran sunnah.

1. Kulit Ketiak Menjadi Lebih Lembut

Manfaat pertama dari mencabut bulu ketiak sesuai dengan sunnah adalah menjadikan kulit ketiak lebih lembut dan terjaga. Mencukur bulu ketiak biasanya menjadikan kulit ketiak menjadi lebih tebal dan akhirnya menjadi lebih kasar.

Berbeda dengan cara mencabut bulu ketiak, cara ini bisa membantu agar kulit ketiak tetap halus dan lembut. Jadi, kulit ketiak menjadi jauh lebih sehat.

Baca juga: Tata cara ziarah kubur sesuai sunnah dan ajaran islam

2. Kondisi Akar Rambut Lebih Terjaga

Mencabut bulu ketiak bisa membantu kondisi akar rambut agar lebih terjaga. Hal ini karena ketika dicabut, akar rambut juga ikut tercabut sampai ke dasarnya. Tidak ada sisi folikel dari rambut yang terdahulu.

Dengan begitu, dapat tumbuh rambut lagi dari tempat yang sudah terangkat bulu ketiaknya. Karena memiliki ruang lebih dan tidak melibatkan sel lama dalam pertumbuhannya. Kondisi akar rambut menjadi lebih terjaga.

3. Mencegah Bau yang Tidak Sedap

Seperti yang disebutkan sebelumnya, mencukur bulu ketiak bisa menyebabkan penebalan di bagian kulit ketiak seseorang. Bagian yang menebal ini bisa menjadi sasaran dari bakteri dan kuman yang ada di tubuh untuk bertumbuh.

Baca juga: Cara mengusir jim kiriman orang di rumah

Adanya bakteri dan kuman inilah yang menjadi penyebab utama dari bau yang tidak sedap dari ketiak seseorang. Karena itu lebih baik untuk mencabut bulu ketiak saja daripada mencukurnya.

Itulah pembahasan tentang cara mencabut bulu ketiak sesuai sunnah. Ternyata sunnah ini dianjurkan karena memiliki banyak sekali manfaat untuk tubuh. Jadi, tidak hanya sekedar anjuran kosong saja.