Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Amalan Nabi Yusuf Membuka Aura Ketampanan dan Manfaat yang Diadapatkan

Bungaab.my.id - Nabi Yusuf Alaihis Salam merupakan salah satu Nabi Allah SWT yang diberikan ketampanan nan rupawan dengan kisah inspiratif. Masyarakat Muslim yang ingin mengetahui amalan Nabi Yusuf membuka aura dan cara mengamalkannya. Untuk itu, simak beberapa uraian singkat di bawah ini:

Amalan Nabi Yusuf Membuka Aura Ketampanan

Amalan Nabi Yusuf Membuka Aura
Amalan Nabi Yusuf Membuka Aura

Terdapat beberapa doa yang bisa diamalkan oleh umat Muslim khususnya pria untuk membuka aura ketampanan. Berikut akan dijabarkan dalam bentuk doa beserta makna di setiap arti.

Baca juga: Cara mencabut ketiak sesuai dengan sunnah agar sehat dan nyunnah

1. Doa yang Memancarkan Pesona Bagi yang Melihat

Pertama yang dibahas yaitu doa pemancar pesona atau kekaguman bagi siapa saja yang melihat. Di bawah ini penjabaran doanya:

"Fa lammā sami'at bimakrihinna arsalat ilaihinna wa a'tadat lahunna muttaka`aw wa ātat kulla wāḥidatim min-hunna sikkīnaw wa qālatikhruj 'alaihinn, fa lammā ra`ainahū akbarnahụ wa qaṭṭa'na aidiyahunna wa qulna ḥāsya lillāhi mā hāżā basyarā, in hāżā illā malakung karīm".

Makna doa diatas adalah tentang Zulaikha yang mendengar perkataan dari para perempuan yang mencela. Kemudian Zulaikha mengundang perempuan yang dimaksud lalu disediakannya sebuah pisau untuk keperluan jamuan. Tak lama setelah itu, Zulaikha meminta kepada Nabi Yusuf Alaihis Salam keluar.

Setelah keluar, ternyata ketampanan (keelokan) benar dimiliki oleh Nabi Allah SWT. Sampai-sampai tanpa sadar para perempuan itu melukai tangannya dengan pisau sambil memuji Sang Pencipta. "Maha Sempurna Allah SWT ini bukan manusia tetapi malaikat yang Mulia".

Baca juga: 5 Cara mengikhlaskan seseorang menurut islam

2. Doa Supaya Dicintai Seperti Nabi Yusuf

Keindahan Nabi Yusuf Alaihis Salam membuat siapa pun terpana hingga jatuh hati kepadanya. Bukan itu saja, akhlak mulia yang dimiliki oleh Beliau semakin menambah perasaan cinta. Berikut uraian doa yang bisa dipanjatkan:

"Allahummaj 'alnii nuuru yusufa ala 'wajhii fa man roaanii yuhibbunii mahabbatani".

Dimana mengandung makna, meminta kepada Allah SWT agar cahaya Nabi Yusuf Alaihis Salam terpancar. Sehingga orang yang melihat menjadi kagum dan bertambah kecintaan kepada yang meminta.

3. Doa Pengasih (Perbuatan Mengasihi)

Amalan Nabi Yusuf membuka aura selanjutnya memiliki makna sebagai doa pengasih yang mana terdapat dalam Q.S. Surah Yusuf: 4. Langsung saja perhatikan doanya sebagai berikut:

"Idz qoola yuusufu liabihi yaa abati, inni roaitu ahada asyro kaukaban wasyamsu walqomaro roaituhum lii waajidiin".

Amalan dalam bentuk doa yang dituliskan mengandung makna yang berkaitan dengan mukjizat Nabi Yusuf Alaihis Salam.

Baca juga: Berapa pahala membaca Al qur'an? Simak ulasannya

Mukjizat yang dimiliki oleh Nabi Yusuf Alaihis Salam kemudian diceritakan kepada ayahnya, Nabi Yakub Alaihis Salam. Dalam mimpi Nabi Yusuf melihat bintang dengan jumlah sebelas, matahari, serta bulan sedang sujud kepada dirinya.

Amalan Nabi Yusuf dan Manfaatnya

Beberapa bentuk amalan atau doa yang bisa dipanjatkan untuk meminta agar diberi pancaran seperti Nabi Yusuf Alaihis Salam sudah dibahas. Tidak lengkap rasanya kalau hanya mengetahui bagaimana doa yang dapat dibaca. Di bawah ini terangkum manfaat lain yang perlu diketahui.
  • Memancarkan cahaya pada wajah. Manfaat yang bisa didapatkan oleh peminta baik pria atau wanita yaitu wajah tampak lebih bercahaya tanpa bantuan alat-alat kosmetik.
  • Mendekatkan Hubungan Pasangan. Bagi yang sudah menikah dalam kurun waktu lama, amalan Nabi Yusuf bisa membuat pasangan tidak merasa bosan.
  • dan Menjadi Pribadi yang Memiliki Daya Tarik. Untuk pribadi yang ingin segera menikah doa Nabi Yusuf dapat membuka pancaran aura atau menambah kekaguman.

Nah, itulah sekelumit amalan Nabi Yusuf membuka aura yang bisa diamalkan baik pada pria atau wanita. Namun mintalah dengan ikhlas lagi tulus kepada Allah SWT jangan karena nafsu semata yang dapat mengelabui.