Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Inilah Cara Menghilangkan Goresan Pada Layar HP Paling Praktis Untuk Dilakukan

Cara Menghilangkan Goresan Pada Layar HP - Masih adakah yang tidak memiliki ponsel atau HP saat ini? Tentu hampir setiap rumah, pastinya memiliki HP satu ataupun lebih. Hal ini disebabkan oleh kebermanfaatannya yang sangat banyak membantu orang lain yang terkadang menyebabkan layar HP jadi tergores. Lalu, bagaimana cara menghilangkan goresan pada layar HP secara praktis dan cepat?

Layar HP tergores ini ada banyak penyebab yang mungkin dapat terjadi. Mulai dari HP yang terjatuh, terkena goresan benda tumpul, atau bahkan terkena goresan kuku dari pengguna sendiri. Cukup banyak cara yang dapat dilakukan oleh pengguna untuk menghilangkan goresan pada layar HP ini, simak ulasan berikut:

1. Pasta Gigi

Cara Menghilangkan Goresan Pada Layar HP
Berikut cara menghilangkan
goresan pada layar HP

Cukup banyak orang yang mempercayai bahwa dengan membersihkan layar ponsel menggunakan pasta gigi ini dapat menghilangkan goresannya. Apalagi dengan kondisi pasta gigi yang sangat gampang untuk dijumpai dimanapun. Terlebih pastinya setiap rumah memiliki pasta gigi ini. Memang cara ini belum dibuktikan secara ilmiah, akan tetapi telah dibuktikan dari banyak orang atas kebermanfaatannya.

Baca juga: Kenapa kamera HP tidak bisa memotret? Berikut ulasan lengkapnya

Untuk membersihkan goresan layar pada HP dengan pasta gigi ini tidaklah rumit untuk pelaksanaannya. Pengguna cukup menyiapkan kain halus yang bersih dengan pasta gigi saja. Pastikan, pasta gig tersebut bertekstur seperti pasta atau yang berwarna putih bukan seperti gel. Kemudian beri sedikit pasta gigi pada kain putih tersebut, dan gosokkan pada layar HP.

Jika dirasa sudah cukup bersih dari goresan ini, pengguna bisa sedikit membersihkannya dengan kain basah. Dan kemudian mengelapnya dengan tisu kering secara perlahan. Lakukan seluruh kegiatan tadi dengan perlahan dan jangan ditekan-tekan.

2. Minyak Kayu Putih

Hampir seluruh permasalahan kebersihan pada gadget ini dapat terselesaikan dengan menggunakan kayu putih. Seperti halnya membersihkan casing HP, membersihkan papan tulis putih dari spidol permanen, dsb. Minyak kayu putih juga dipercaya ampuh sebagai cara menghilangkan goresan pada layar HP milik pengguna.

Untuk pelaksanaannya sangatlah simpel, dimana sebelumnya pengguna telah menyiapkan kain halus yang bersih, minyak kayu putih dan tisu. Kemudian, beri sedikit tetesan minyak kayu putih pada kain dan gosok dengan perlahan pada layar HP. Pastikan seluruh goresan dan kotoran pada layar HP telah dibersihkan.

Setelah itu, gunakan tisu untuk menyeka sisa-sisa kayu putih pada layar HP ini. Pastikan seluruh permukaan layar tersebut telah diseka dengan bersih dengan tisu. Agar tidak terserap pada lubang speaker ataupun kamera depan HP pengguna.

3. Krim Penghilang Goresan Mobil

Mungkin cara ini masih sedikit orang yang mengetahuinya, karena tidak banyak orang yang melakukannya. Dengan krim penghilang goresan pada mobil ini, juga dipercaya dapat menghilangkan ataupun menyamarkan goresan layar HP pengguna.

Baca juga: Cara menggabungkan kamera HP ke HP yang lain tanpa aplikasi

Untuk menghilangkan goresan pada HP ini, pengguna bisa melakukannya seperti pada menghilangkan goresan mobil ini. Akan tetapi, gunakan kain bersih dan halus untuk membersihkan layar HP ini. Dan kemudian seka layar HP ini dengan tisu bersih secara perlahan dengan gerakan memutar.

Jangan gunakan air untuk membersihkan layar HP ini, namun bisa mengakalinya dengan menggunakan kain yang basah. Tetapi, untuk bahan ini, pengguna tidak perlu menyeka dengan memakai kain yang basah. Cukup gunakan tisu bersih dan kering saja.

4. Gunakan Layar Dengan Pelindung

Agar layar tidak tergores dengan benda apapun, pengguna bisa menggunakan pelindung layar sebagai cara melindungi layar dari goresan. Harga dari pelindung layar ini cukup beragam yang biasanya berkisar mulai harga Rp20rb. Pastinya, dengan adanya pelindung ini, pengguna tidak perlu khawatir lagi layar Ponsel tersebut akan tergores. Dan bahkan ketika HP terjatuh, layar ponsel tidak akan mengalami keretakan.

Baca juga: Penyebab baterai Hp boros dan cara mengatasinya

Itulah informasi mengenai cara menghilangkan goresan pada layar HP yang sangatlah praktis untuk dilakukan. Untuk menghindari layar HP agar tidak tergores ini, pastikan untuk kuku tidaklah terlalu tajam dan meletakkan HP dengan perlahan dan benar.