Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Menghubungkan Kamera HP ke HP Lain Tanpa Aplikasi Bantuan

Saat ini, kemajuan teknologi tentunya semakin pesat. Ada banyak hal yang sudah bisa dimanfaatkan terkait teknologi ini. Salah satunya adalah menghubungkan dua HP untuk mendapatkan fungsi layaknya kamera CCTV. Cara menghubungkan kamera HP ke HP lain tanpa aplikasi ini sebenarnya tergolong mudah jika diikuti dengan baik.

Namun perlu diperhatikan juga, bahwa skill pemrograman sangat dibutuhkan dalam prosesnya. Bagi yang belum pernah mengaplikasikan metodenya, tentu akan sedikit kesulitan. Hal ini juga karena prosesnya tidak memakai aplikasi bantuan apa pun. Berikut adalah ulasan cara untuk tiap poin yang dibutuhkan:

1. Ketahui IP Address dari Dua Ponsel

Cara Menghubungkan Kamera HP ke HP Lain Tanpa Aplikasi Bantuan
Cara Menghubungkan Kamera HP ke HP Lain
Langkah paling utama yang bisa diaplikasikan adalah mengetahui IP address dari masing-masing ponsel. Hal ini penting untuk dilakukan karena nantinya ponsel-ponsel ini akan dihubungkan. Selain itu, proses persetujuan akan mudah dilakukan dengan mengetahui komponen dasar yang paling penting ini. Baca juga cara memperbaiki kamera dengan yang rusak dengan sederhana

Untuk mengetahui berapa IP yang ada di ponsel, maka tiap pengguna bisa masuk ke komponen menu pengaturan yang ada di HP. Kalau perlu, catat IP address yang sudah dilihat agar tidak lupa. Kombinasi IP address ini tentunya harus tepat dan tidak boleh ada yang salah saat mengingatkan. Karena jika salah, maka proses selanjutnya akan bermasalah.

2. Masuk ke Menu Pengaturan

Setelah mengetahui IP address masing-masing ponsel, langkah lanjutan yang perlu dilakukan adalah masuk ke bagian "Pengaturan" di perangkat. Pada menu "Pengaturan" ini, tentunya ada banyak komponen pilihan lain yang bisa dipilih. Untuk melanjutkan, langsung saja masuk ke bagian "Privasi dan Keamanan" atau bisa juga tertulis "Privacy and Security".

Dengan masuk ke menu tersebut, maka proses bisa dilanjutkan. Jangan sampai masuk ke menu lain yang tidak berkaitan dengan proses. Hal ini tentunya akan membingungkan saat harus lanjut ke proses lainnya. Komponen ini juga wajib untuk diikuti agar proses menghubungkan dua ponsel bisa berjalan tanpa hambatan.

3. Buka Bagian Blocked

Cara menghubungkan kamera HP ke HP lain tanpa aplikasi bisa dilanjutkan dengan masuk ke bagian "Site Settings". Dengan masuk ke bagian ini, maka pengguna akan diarahkan ke halaman menu lain yang penting untuk digunakan. Saat sudah diberikan halaman baru, langsung saja pencet tombol "Blocked" yang tersedia.

Dengan masuk ke bagian ini, maka pengguna bisa selangkah lebih dekat dengan hasil proses yang akan dihasilkan. Komponen langkah ini penting untuk proses perizinan sambungan kamera. Karena penting, maka jangan sampai salah juga pada komponen langkah ini. Jika salah, maka langkah selanjutnya juga akan terdampak. Baca juga: Penyebab baterai HP boros dan cara mengatasinya

4. Pilih Opsi Permission

 Untuk langkah lanjutan, langsung saja masuk ke bagian "Permission". Halaman ini akan mengarahkan pengguna untuk meminta persetujuan sistem. Jika nantinya muncul halaman baru, maka langsung saja pilih bagian "Location Access". Dengan masuk ke bagian ini, maka pengguna akan diarahkan ke halaman lanjutan.

5. Pencet Tombol "Allow"

Langkah paling akhir yang bisa diaplikasikan adalah memencet tombol "Allow". Dengan memencet tombol ini, maka tiap pengguna akan meminta izin ke sistem untuk menghubungkan dua kamera di perangkat berbeda. Jika sudah, langsung masukkan saja kode peretasan ke perangkat yang memiliki fungsi sebagai penerima. Baca juga penyebab HP cepat panas dan baterai boros yang harus dipahami pengguna

Daftar poin cara menghubungkan kamera HP ke HP lain tanpa aplikasi di atas tentunya sudah bisa dimanfaatkan dengan baik. Melalui penerapan langkah yang tepat, maka segala prosesnya bisa menghasilkan komponen hasil yang baik pula. Maka dari itu, pastikan untuk menerapkan semua proses tanpa ada yang terlewat.