Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Simak Cara Membuat Nama di Kamera Hp Vivo Y12, Manual atau Pakai Aplikasi

Vivo Y12 merupakan keluaran terbaru yang memiliki sederet potensi, salah satunya dengan keberadaan nama watermark pada kameranya. Meski begitu, banyak pengguna ingin tahu cara membuat nama di kamera hp Vivo Y12 sesuai dengan kreasinya sendiri. Fitur keren ini membuat pengguna bisa meletakkan namanya sendiri pada watermark kamera sehingga nampak keren. Seperti apa caranya?

Melakukan Secara Manual

Simak Cara Membuat Nama di Kamera Hp Vivo Y12, Manual atau Pakai Aplikasi
Tips Membuat Nama di Kamera Hp Vivo Y12
Kamera smartphone Vivo menyediakan berbagai fitur menarik, termasuk nama pada kameranya yang bisa diganti sesuai keinginan. Pengguna bisa melakukan pergantian nama watermark secara manual, sehingga jika fotonya dilihat akan menampilkan nama yang keren. Caranya cukup mudah, yakni seperti berikut ini:
  • Jalankan kamera di Vivo Y12. Coba foto apa saja, apabila namanya masih nama sesuai default (pengaturan bawaan) maka pengguna bisa mengganti namanya.
  • Masuk menuju menu pengaturan (settings) dengan memilih logo berbentuk seperti bunga di bagian kanan bawah.
  • Di sini akan ada beragam nama watermark seperti waktu, makanan, fashion, perjalanan, dan lain sebagainya yang dapat diganti kapan saja.
  • Klik di salah satu nama dari watermark tersebut. Cara membuat nama di kamera Vivo Y12 berikutnya adalah memilih watermark yang tampak pada kamera Vivo.
  • Edit tulisan pada watermark menjadi nama sesuai keinginan.
  • Ketuk “Selesai”, maka nama tersebut sudah berhasil tersimpan.
  • Buka kamera untuk mencoba memotret apa saja. Dalam hasil fotonya nanti akan ada watermark dengan nama sesuai yang sudah diganti pada langkah sebelumnya.

Jika cara ini belum berhasil, pengguna bisa juga memanfaatkan aplikasi khusus untuk mengganti nama watermark kamera. Saat ini semakin banyak aplikasi sejenis yang dapat diakses dengan mudah melalui Play Store.

Memakai Shot On Stamp Photos

Opsi kedua dalam cara membuat nama di kamera hp Vivo Y12 adalah aplikasi besutan Master Apps Lab bernama Shot On. Dengan ukuran 11 MB, pengguna sudah bisa mengunduhnya melalui Play Store. Fungsinya bukan hanya untuk Vivo namun juga berbagai smartphone Android lainnya. Berikut cara memakai apps-nya dalam membuat nama untuk Vivo Y12:
  • Masuk ke Play Store, ketik nama “Shot On Stamp Photos” pada kolom pencariannya.
  • Jika sudah menemukan, unduh aplikasinya pada perangkat yang digunakan dengan cara klik logo “Install” berwarna hijau.

  •  Jalankan aplikasi yang sudah berhasil tersimpan dalam perangkat. Di halaman pertama akan ada keterangan berupa logo berupa kamera, galeri, serta pengaturan.
  • Klik logo pengaturan. Dari beberapa sub menu yang tersedia, pengguna dapat klik pada opsi “Shot on” untuk memilih tipe smartphone yang digunakan.
  • Selanjutnya ketuk “Shot by” sehingga dapat mengganti namanya sesuai yang diinginkan.
  • Ketikkan namanya, lalu pilih menu “Stamp” sehingga bisa memposisikan watermark ingin diletakkan di pojok kanan, kiri, atau lainnya.
  • Selanjutnya pengguna dapat memilih “Stamp size” untuk mengatur ukuran dari ikon watermarknya sesuai keinginan.
  • Setelah semua pengaturan selesai, tekan kembali kemudian klik pada ikon galeri. Pilihlah foto yang diperlukan, maka apps ini akan segera menampilkan watermark yang sudah diganti namanya secara otomatis.

Ini adalah salah satu dari berbagai apps yang memiliki kemampuan untuk mengedit nama pada kamera hp Android. Selain ini, ada juga aplikasi lainnya yang sejenis misalnya Shot On vivo, Shot On Stamp, dan lain sebagainya. Pilihlah yang memiliki penilaian baik atau yang ukurannya sesuai dengan kapasitas smartphone sehingga tidak memenuhi memori.

Itu tadi pembahasan mengenai cara membuat nama di kamera hp Vivo Y12. Sekarang pengguna bisa merasakan sensasi berfoto yang keren, karena menampilkan namanya sendiri pada hasil jepretannya. Apalagi nama ini bebas diganti kapan saja sehingga dapat disesuaikan dengan kondisi.