Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Doa Agar Mata kembali Normal

Adapun doa disebut sebagai obat paling mujarab bagi segala penyakit salah satunya adalah penyakit mata. Terdapat beberapa jenis penyakit yang tergolong penyakit parah, misalnya seperti penyakit mata yang diderita sulit untuk disembuhkan.

Untuk itulah ketika saat ini sahabat sedang mengalami gangguan atau penyakit pada mata tentu sangat tepat Ketika sahabat menyimak artikel ini karena akan dibahas seputar Doa agar mata kembali normal.

Doa Sakit Mata

Doa Agar Mata kembali Normal
Image by Vitor - Pixabay
Banyak sekali penyakit mata seperti halnya rabun dekat, mata minus, mata berair dan lain sebagainya yang kondisinya memang sudah tidak bisa untuk di tahan lagi dan pasti harus segera ditangani. Untuk itulah sahabat harus bersyukur saat mempunyai kedua mata yang sehat Sampai detik ini.

Sebab dengan adanya kondisi mata yang baik tentu dapat melihat adanya keindahan dunia ciptaan Allah, terlebih lagi ketika cuaca sedang cerah tentu akan sangat bersyukur saat sahabat memiliki mata yang sehat.

Jadi Bagi siapapun yang saat ini sedang mengalami penyakit mata maka harus berusaha untuk menyembuhkannya dan jangan sampai mata sahabat menjadi buta karena tidak segera ditangani dan harus melakukan operasi untuk menyembuhkannya. Jadi ketika masih mempunyai peluang mata untuk disembuhkan, maka sahabat harus berusaha serta berdoa memohon kesembuhan penyakit mata yang sedang diderita.

Baca juga: Doa untuk keluarga dan saudara

Pada dasarnya Apapun yang terjadi di dunia ini semua atas kehendak Allah. Jadi ketika kita sedang mengalami penyakit mata maka kita harus memperbanyak membaca doa kepada Allah SWT untuk itulah berikut ini terdapat doa yang dapat dibaca ketika sahabat sedang mengalami sakit mata.

Bacaan Doa Ketika Sakit Mata

Doa agar mata kembali normal ini Dapat dibaca kapan saja tetapi yang paling penting ketika sahabat merasa mata sedang sakit, penglihatan mulai kabur, nyut-nyutan atau sebelum sahabat minum obat mata pada pagi, siang dan malam hari.

Doa agar mata kembali normal ini tak hanya dapat dibaca untuk diri sendiri namun juga dapat dibaca ketika sedang menjenguk orang yang sakit mata. Adapun pada dasarnya inti ataupun makna dari bacaan doa ini yaitu untuk memohon kesembuhan dari segala macam penyakit yang diderita.

Rasulullah SAW pernah mencontohkan bahwa ketika terdapat bagian tubuh yang sedang sakit maka sangat disarankan untuk memegang bagian tubuh tersebut sembari membaca doa.

Adapun berikut ini lafadz bacaan Doa agar mata kembali normal agar penyakit segera diangkat.


اللَّهُمَّ عَافِنِي فِي بَدَنِي، اللَّهُمَّ عَافِنِي فِي سَمْعِي، اللَّهُمَّ عَافِنِي فِي بَصَرِي، لَا إِلَهَ إِلَّا أَنْت

"Allahumma ‘afinii fi badani, Allahumma ‘afinii fi sam’i, Allahumma fi bashori, laa ilaha illa anta."

شفاء كل داء برحمتك ياارحم الراحمين

"Syifaau kulli daain birahmatika yaa arhamarrahimin"

Namun terdapat bacaan lain yang dapat sahabat baca ketika ingin meminta kesembuhan mata. Adapun yang ini bisa memohon agar Allah mengangkat segala macam penyakit yang sedang sahabat derita serta membuat mata Sahabat menjadi sehat dan normal kembali.

Jadi doa-doa ini sangat baik ketika dibaca setelah selesai ibadah seperti salat Tahajud dan benar-benar memohon kesembuhan penyakit ataupun Dapat dibaca setelah selesai salat hajat agar Penyakit ini segera sembuh.

Bacaa juga: Doa haul jamak dan keistimewaannya

Adapun selain melantunkan doa sahabat juga harus berikhtiar seperti halnya berobat secara rutin ke dokter mata dan mengikuti anjuran dokter untuk meminum obat tertentu agar mata bisa segera pulih dan sembuh.

Namun jangan lupa untuk selau berkonsultasi dengan dokter ketika terjadi keluhan pada mata. Karena hal ini sangat penting untuk dilakukan.

Demikian penjelasan seputar Doa agar mata kembali normal. Semoga artikel ini dapat bermanfaat bagi sahabat yang saat ini sedang mengalami penyakit mata dan ingin sembuh.