Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Doa Sakit Kepala Biar Cepat Sembuh

Ketika sahabat sedang mengalami sakit kepala baik itu jangka pendek atau jangka panjang, tentu selain sahabat meminum obat sahabat juga dapat membaca Doa sakit kepala untuk bisa menyembuhkan sakit yang sedang sahabat derita. Adapun pada artikel ini akan dibahas mengenai Doa sakit kepala. Tapi sebelum itu saya juga harus mengenali beberapa penyebab adanya sakit kepala.

Penyebab Sakit Kepala

Doa Sakit Kepala Biar Cepat Sembuh
Doa hilangkan sakit kepala
1. Terlalu sering mengonsumsi alkohol

Pada umumnya penyebab sakit kepala yang pertama adalah sering mengkonsumsi alkohol. Karena ketika sahabat sering mengkonsumsi alkohol tentu dapat menimbulkan sakit kepala primer, misalnya seperti migrain dan sakit kepala sebelah. Sehingga penderita ini pun dapat seringkali kambuh ketika mengkonsumsi alkohol meskipun dalam skala yang kecil atau sedikit.

2. Makanan

Adapun ketika sahabat makan-makanan yang diasapi, dikeringkan, diasamkan atau makanan yang seringkali dipanaskan beberapa kali ternyats hal ini juga dapat menjadi pemicu adanya penyakit kepala.

Terlebih lagi ketika muncul makanan yang mengandung bahan kimia tentu dapat menyebabkan sakit kepala terutama salah satu faktor yang menyebabkan migrain.

Baca juga: Doa untuk keluarga dan saudara

3. Pola tidur yang buruk

Adapun jadwal tidur sahabat yang tidak teratur ini juga dapat menjadi pemicu adanya sakit kepala. Karena banyak sekali kasus ketika orang-orang yang sering begadang selama hari kerja dengan bangun siang ini tentu dianggap sebagai salah satu faktor penyebab sakit kepala sering kambuh.

4. Postur tubuh yang buruk

Adapun postur tubuh yang buruk ini juga dapat menjadikan pemicu adanya sakit kepala, terlebih lagi ketika postur tubuh yang membungkuk ataupun berdiri dan Duduk terlalu lama. Karena hal ini bisa mengakibatkan otot-otot yang ada di sekitar leher bahu dan punggung atas ini menjadi tertarik dan menegang yang mengakibatkan sakit kepala.

5. Melewatkan makan

Adapun ketika sahabat sedang melewatkan makan misalnya seperti diet yang terlalu ketat hal ini juga dianggap sebagai salah satu faktor pemicu sakit kepala. Karena hal ini bisa menyebabkan kadar gula sahabat akan turun lebih rendah yang mengakibatkan munculnya sakit kepala yang dapat terjadi kapan saja.

Di samping itu dengan adanya kadar gula darah yang rendah juga dapat terjadi sebab beberapa faktor lainnya yang berhubungan dengan adanya pola makan seperti halnya mengkonsumsi makanan dengan gula tinggi ataupun berpuasa.

6. Stres

Selanjutnya pemicu sakit kepala yang paling sering terjadi adalah stres. Pada kondisi ini akan menyebabkan perubahan pada pembuluh darah sahabat, karena ketika Stres ini dibiarkan berlanjut tentu hal ini juga dapat menimbulkan kecemasan dan bahkan depresi lalu hal ini akan berakhir pada sakit kepala.

Disamping itu stress juga dapat mengakibatkan gangguan tidur yang tidak teratur dan menjadi pemicu sakit kepala.

7. Merokok

Sudah tidak menjadi rahasia lagi ketika merokok merupakan salah satu gaya hidup yang buruk. Karena ketika sahabat merokok Tentu juga akan memicu terjadinya sakit kepala, baik itu pada perokok maupun bukan perokok. Karena nikotin yang ditemukan dalam tembakau ini dapat menjadikan penyebab sakit kepala secara primer.

Baca juga: Doa Haul jamak dan keistimewaannya

8. Menatap layar gadget

Ketika sahabat Menatap layar komputer, tablet, ponsel atau televisi dalam waktu yang lama Tentu juga akan mengakibatkan timbulnya sakit kepala. Karena adanya kebiasaan ini dapat menyebabkan tubuh cepat lelah dan tegang salah satunya mata yang sangat lelah ketika digunakan Menatap layar dalam waktu yang lama dan akan menimbulkan sakit kepala.

Bacaan Doa Sakit Kepala

Ketika sahabat merasakan sakit kepala, selain diobati dengan meminum obat dari Apotek ada baiknya Sahabat juga membaca doa sakit kepala yang disarankan oleh Rasulullah.

Adapun Doa sakit kepala yaitu sebagai berikut :
Doa Sakit Kepala Biar Cepat Sembuh
Demikian artikel seputar Doa sakit kepala.