Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Doa Untuk Keluarga dan Saudara

pixels.com - William Fortunato
Pada dasarnya terdapat banyak cara yang dapat sahabat lakukan ketika ingin membahagiakan orang-orang di sekitar dengan mendoakan Mereka dengan sepenuh hati. Jadi pada artikel ini akan dibahas seputar Doa untuk keluarga dan saudara.

Doa Untuk Keluarga dan Saudara 

Ketika sahabat berdoa  kepada sang Maha Pencipta tentu tak hanyamelantunkan doa-doa untuk kepentingan diri sendiri saja, tetapi juga harus mencoba untuk menyiapkan doa terbaik bagi orang-orang di sekitar Anda seperti keluarga dan saudara.

Sebab banyak sekali manfaat yang dapat menghambat ambil dengan mendoakan orang lain. Jadi berikut ini Doa untuk keluarga dan saudara yang bisa sahabat terapkan dalam kehidupan sehari-hari :

Doa Untuk Keluarga dan Saudara

Manfaat Doa Untuk Keluarga dan Saudara 

Adapun setelah dapat mengetahui Doa untuk keluarga dan saudara, berikut ini terdapat manfaat Jika  sahabat rajin mendoakan orang lain :

1. Punya energi positif

Ketika sahabat mau untuk meluangkan waktu mendoakan orang terdekat seperti halnya keluarga dan saudara, tentu h ini akan mendapatkan banyak sekali manfaat dalam hidup, misalnya sahabat akan memperoleh energi positif yang akan menjadikan sahabat lebih bersemangat dalam menjalani hari.

Karena Hal ini disebabkan suasana hati yang selalu bahagia dengan mendoakan orang terdekat. Oleh sebab itulah ketika sahabat bertemu dengan orang lain selain keluarga dan saudara Maka jangan sungkan untuk melantunkan doa.

2. Hidup jadi lebih bermakna

Pada dasarnya hidup di dunia ini hanya sebentar. Oleh sebab itu jangan sia-siakan dan buang-buang waktu hanya untuk hal-hal yang tidak penting.

Jadi sahabat bisa mengisinya dengan perbuatan yang bermakna dan positif, misalnya dengan mendoakan keluarga dan sahabat. Karena pada dasarnya ketika sahabat mendoakan keluarga dan saudara ini akan jauh membuat hidup bermanfaat daripada sibuk untuk  membuka aib buruk keluarga dan saudara. Di samping itu dengan mendoakan keluarga dan saudara pun juga menjadi sejuk dan tenang.

3. Bisa membahagiakan orang lain

Pada dasarnya tentu  sahabat sangat bahagia ketika melihat orang-orang terdekat bahagia. Hal ini bisa terjadi sebab adanya rasa cinta dan kasih sayang dalam diri terhadap orang tua dan saudara. Sehingga sahabat dapat berupaya untuk mendoakan supaya kebahagiaan selalu bercermin pada diri keluarga dan saudara. 

Karena mendoakan orang-orang yang dekat dengan sahabat ini merupakan contoh perbuatan yang berbudi luhur kepada sesama.

4. Sahabat jadi memiliki kepekaan sosial yang tinggi

Pada dasarnya Ketika seseorang mendoakan orang lain tentu ia berupaya untuk berdamai dengan dirinya. Sebab seseorang yang memiliki ego yang tinggi dan egois biasanya cenderung tidak ingin bersusah-payah memikirkan bahkan mendoakan orang lain bahkan keluarganya sendiri.

Untuk itu sahabat harus bersyukur ketika mempunyai kebiasaan positif untuk mendoakan keluarga dan saudara dimanapun  berada karena pada umumnya perilaku ini sangat terpuji dan membentuk karakter menjadi seorang yang lebih baik lagi dan mempunyai kepekaan sosial yang cukup tinggi.

Baca juga: Doa haul Jamak dan keistimewaannya

5. Hidupmu dipenuhi dengan kebaikan

Ketika kebaikan yang  dilakukan dengan ikhlas pasti akan mendatangkan balasan yang berupa kebaikan pula dalam diri sahabat, karena hal ini bisa terjadi sebab adanya Ridho dari Allah SWT atas kebaikan yang dapat dilakukan pada orang lain, misalnya mendoakan keluarga dan saudara dengan ikhlas.

Demikian artikel seputar Doa untuk keluarga dan saudara serta manfaat ketika sahabat rajin mendoakan orang lain. Adapun yang perlu diingat adalah Jangan pernah merasa rugi dengan mendoakan orang lain karena hal ini merupakan perbuatan yang terpuji.