Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Begini Cara Merekam Layar HP Oppo A15 dengan Mudah

Bungaab.my.id - Fitur rekam layar memang tengah menjadi fitur favorit bagi pengguna smartphone. Namun, ternyata fitur ini juga masih sedikit asing bagi beberapa orang tidak terkecuali pengguna Oppo A15. Padahal mengetahui cara merekam layar HP Oppo A15 tentunya menjadi fitur penting yang dapat dimanfaatkan.

Melalui adanya fitur ini tentunya pengguna HP Oppo A15 tidak perlu mengunduh video yang ingin upload ulang. Tentunya dengan begini maka, penyimpanan pada ponsel pun juga tidak akan penuh. Nah, lalu bagaimana sih cara merekam layar menggunakan Oppo A15 ini? Simak ulasannya berikut:

Kegunaan Rekam Layar Ponsel

Cara Merekam Layar HP Oppo A15
Pahami cara merekam layar HP Oppo A15 
Seperti yang sempat dibahas sebelumnya bahwa rekam layar ini memang telah banyak digunakan dalam berbagai tipe ponsel. Tentunya Oppo A15 adalah smartphon canggih yang salah satunya menggunakan fitur ini dalam perangkatnya. Namun, sebenarnya apa sih kegunaan dari rekam layar ponsel ini? Berikut 3 ulasannya:

Baca juga: Cara membersihkan RAM HP Oppo untuk semua tipe

1. Merekam Video Tanpa Perlu Diunduh

 Kegunaan utama dari adanya fitur ini tentu saja adalah untuk merekam video atau bagian yang ditampilkan pada layar ponsel dengan mudah. Pengguna bisa merekam aktivitas aplikasi di ponsel yang tengah digunakan dan nantinya akan otomatis tersimpan di galeri.

Hasil rekaman tersebut pun bisa kembali dibagikan kepada orang lain dengan mudah. Melalui adanya rekam layar ini maka, pengguna tidak perlu menggunakan dua perangkat untuk dapat merekam aktivitas aplikasi dari ponsel.

Baca juga: Cara cek Hp Ori atau HDC dengan mudah

2. Dapat Memilih Bagian yang Direkam

Melalui adanya rekam layar ini nantinya pengguna juga bisa mengambil bagian dari video ataupun aktivitas ponsel yang ingin direkam tanpa perlu memotong video terlebih dahulu. Tentunya dengan adanya fitur ini maka, pengguna tidak lagi memerlukan adanya aplikasi pihak ketiga untuk mengedit video rekam layar.

3. Tidak Ada Distraksi Suara dari Luar Ponsel

Kegunaan lain dari adanya rekam layar ini adalah suara juga bisa menjadi komponen yang direkam dalam fitur ini. Nantinya pengguna pun bisa mendapatkan kualitas suara yang jernih seperti hasil unduhan. Bahkan pengguna juga tidak perlu khawatir akan adanya distraksi suara dari luar ponsel yang mengganggu saat proses rekam dilakukan.

Cara Merekam Layar Menggunakan Oppo A15

Cara merekam layar HP Oppo A15 pun juga bisa dilakukan dengan mudah oleh pengguna. Tentunya hal ini juga dapat dilakukan tanpa perlu menggunakan aplikasi pihak ketiga karena Oppo A15 telah menyediakan fitur ini.

Hasil rekaman layar yang dihasilkan pun tentunya juga jernih sehingga tidak ada blur ataupun video patah yang ditimbulkan. Nah, lalu bagaimana sih caranya? Simak ulasan lengkap berikut ini untuk lebih jelasnya:

1. Melakukan Screen Recording

Screen recording bisa menjadi pilihan rekam layar pertama yang dapat digunakan pada Oppo A15 ini. Nantinya pengguna bisa mendapatkan hasil rekam layar yang jernih tanpa adanya sound pada hasil rekaman. Nah, berikut ini adalah langkah dalam penggunaan fitur ini:
  • Persiapkan terlebih dahulu video ataupun aktivitas aplikasi dari ponsel yang akan direkam.
  • Tahap berikutnya silahkan masuk pada menu pengaturan dan pilih menu convince AID.
  • Langkah berikutnya silahkan pilih smart sidebar kemudian klik screen recording untuk mulai merekam.
  • Silahkan klik tombol stop apabila proses merekam ingin dihentikan maka, nantinya otomatis rekaman akan tersimpan di galeri.

2. Merekam dengan Suara

Cara merekam layar HP Oppo A15 berikutnya bisa juga memberikan efek suara pada hasil rekaman. Nantinya rekam layar ini tidak hanya akan menyimpan hasil rekaman gambar atau video namun, juga ada suara yang terekam seperti halnya video aslinya. Lalu, bagaimana sih caranya? Berikut ulasannya:
  • Silakan masuk ke menu pengaturan setelah sebelumnya mempersiapkan video atau aktivitas ponsel yang akan direkam.
  • Tahap berikutnya pilih menu screen recording dan aktifkan allowed sound recording.
  • Selanjutnya pilih resolusi dari video yang akan direkam.
  • Silahkan mulai merekam dengan klik icon perekam layar maka, secara otomatis video akan direkam layar.

Nah, itulah tadi sekilas tentang cara merekam layar HP Oppo A15 yang dapat dilakukan dengan dua cara mudah. Pengguna bisa menggunakan fitur ini untuk mempermudah proses merekam pada ponsel. Tentunya dengan adanya fitur ini maka, pengguna juga tidak memerlukan aplikasi pihak ketiga.