Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Kode Darurat HP Vivo untuk Membuka Pola yang Lupa

Kode Darurat HP Vivo - Vivo merupakan salah satu provider smartphone yang paling banyak digunakan di Indonesia. Dengan mengumpulkan berbagai kelebihan, banyak orang yang tak segan-segan membeli HP Vivo dengan berbagai tipe. Seperti smartphone kebanyakan, Vivo juga memberikan pengamanan privasi kepada para penggunanya dengan menerapkan kata sandi atau pola. 

Kata sandi atau pola yang diterapkan pada setiap smartphone harus diingat agar kita bisa membukanya dengan mudah. Tetapi apa yang terjadi jika kita melupakan kata sandi atau pola untuk membuka HP Vivo? Tentunya kita akan kalangkabut karena kita tidak bisa mengoperasikan HP tersebut. Nah sebenarnya ada beberapa cara yang bisa dilakukan untuk membuka pola HP yang terlupakan.

Baca juga: Penyebab baterai Hp boros dan solusinya terbukti efektif

Khusus pengguna HP Vivo, ada cara yang bisa dilakukan untuk membuka pola HP dengan menggunakan panggilan darurat. Dengan demikian sahabat tidak boleh membawa HP Vivo sahabat ke konter atau jasa service dan tentunya jika ingin membawa ke counter diperlukan biaya. Dengan mengetahui kode atau panggilan darurat maka membuka pola HP Vivo yang lupa itu bisa dilakukan dengan tanpa mengeluarkan biaya. Tanpa banyak prakata lagi, berikut ulasannya.

Cara Membuka Pola HP Vivo yang Lupa Menggunakan Panggilan atau Kode Darurat

kode darurat hp vivo
Ngak usah pusing ya jika hp vivo sahabat
terkunci.  Simak aja ulasan berikut ini.

Untuk membuka pola HP Vivo yang lupa dengan menggunakan kode atau panggilan darurat maka bisa menghubungi 2 nomor. Yang pertama yaitu dengan call center Vivo kemudian yang kedua yaitu dengan menggunakan panggilan darurat. Tetapi sebelum itu, pastikan dulu sahabat memakai nomor HP yang telah terdaftar dan masih aktif ya! 

Agar sahabat bisa memakai layanan service time Vivo, sahabat dapat menghubungi layanan tersebut pada jam kerja yaitu pukul 9 pagi sampai jam 6 sore. Ada nomor yang bisa dihubungi pada layanan hotline adalah 0800-1-567800.

Baca juga: Cara membuka pola Hp yang lupa dengan mudah dan berhasil

Apabila sahabat ingin segera mendapatkan solusi dari permasalahan melupakan pola HP Vivo, maka sebaiknya hubungi nomor layanan Vivo tersebut untuk meminta bantuan. Nah sebagai saran, ada baiknya jika sahabat tidak menghubungi CS layanan Vivo tersebut ketika jam-jam sibuk atau pada saat memasuki jam istirahat. Hal ini justru membuat sahabat lebih lama menunggu.

Upayakan untuk bijak ketika ingin menghubungi layanan tersebut terutama pada jam 11 pagi hingga jam 1 siang karena itu termasuk jam istirahat dan lain sebagainya. Nah disarankan sahabat menghubungi layanan Vivo dari pukul 8 pagi hingga jam 10 atau pada saat jam 4 sore karena umumnya para operator layanan memiliki lebih banyak waktu luang untuk mereset HP Vivo sahabat.

Dengan menghubungi nomor tersebut maka sahabat bisa terbantu untuk melakukan reset pola atau kata sandi yang lupa untuk membuka HP Vivo dengan cepat. Adapun pilihan lainnya yaitu dengan memasukkan kode darurat yaitu dengan memasukkan *#000009#0*##0.

Sebenarnya cara ini termasuk susah gampang sebab tidak selalu berhasil. Tetapi apabila sahabat penasaran dan ingin mencobanya maka caranya yaitu dengan nyalakan layar HP Vivo, setelah itu pilih panggilan darurat ketika diminta kunci pola, kemudian masukkan kode darurat yang tadi disebutkan yaitu *#000009#0*##0 lalu panggil dan nantinya secara otomatis ada notifikasi yang muncul kemudian pilih tombol Home. Apabila proses tersebut berhasil maka pola bisa hilang. Apabila diperhatikan dari sudut pandang teknis, cara tersebut memang terkesan mustahil namun tidak ada salahnya untuk mencoba bukan? Maka silakan masukkan kode darurat tersebut.

Baca juga: Cara cek Hp Samsung Ori atau HDC dengan mudah

Demikianlah kode darurat HP Vivo yang bisa digunakan untuk membuka pola pada HP Vivo yang dilupakan. Semoga berhasil!