Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Cek Masa Aktif Kartu Telkomsel, Rutin Cek Agar Tidak Terblokir

Cara cek masa aktif telkomsel merupakan hal yang cukup penting untuk diperhatikan. Karena saat ini kebanyakan dari pengguna kartu telkomsel karna sudah nyaman menggunakan Wifi yang sudah tersedia di rumah kemudian lalai mengecek masa akti kartu Telkomsel nya dan berakhir pada pemblokiran oleh pihak Telkomsel lantaran masa aktif kartu tersebut telah habis. 

Jika sahabat pengguna kartu Halo, Simplati, AS, dan loop dari semua jenis kartu tersebut adalah bagian dari produk Provider Telkomsel yang saat ini merajai di Indonesia di bidang operator seluler.

Nah buat sahabat tentunya sudah tahu ya bahwa setiap kartu di Indonesia memiliki masa aktif, tidak terkecuali Telkomsel. Sementara jika sahabat tidak memperpanjang masa aktif kartu sahabat maka akan berakibat haangus atau terblokir.

cara cek masa aktif kartu telkomsel
bungaab.my.id

Cara memperpanjangnya cukup mudah hanya dengan sahabat melakukan pembelian pulsa maka secara otomatis kartu telkomsel sahabat akan bertambah masa aktifnya. 

Jika sahabat yang ingin tahu cara cek masa aktif kartu Telkomsel, sahabat telah berada di laman ya pas. Karna di tulisan ini akan membahas cara cek masa aktif kartu Telkomsel dengan mudah. Jika sahabat juga ingin tahu cara cek poin Telkomsel bisa baca artikel berikut ini Cara Cek Poin Telkomsel.

Ada beberapa cara cek masa aktif kartu Telkomsel. Simak ulasan berikut ini ya.

Cara Cek Masa Aktif Kartu Telkomsel

Cara mengetahui masa aktif kartu Telkomsel sangatlah mudah. Ada beberapaa cara, salah satunya adalah dengan menggunakan kode USSD. 

1. Cek Masa Aktif Kartu Telkomsel Via Kode USSD

Dengan cek masa aktif kartu Telkomsel via USSD ini tidaklah ribet. Berikut langkah nya:

  • Ketikan kode *888# pada menu panggilan yang ada pada HP sahabat.
  • Ketuk Panggil atau Call
  • Akan tampil menu pop up dengan beberapa pilihan. Silahkan pilih nomer 6 yaitu "Cek Pulsa" lalu tekan kirim
  • Maka akan terlihat informasi pulsa yg sahabat miliki sekaligus informasi masa aktif dari kartu Telkomsel sahabat.

2. Cek Masa Aktif Kartu Telkomsel Via Aplikasi MyTelkomsel

Aplikasi MyTelkomsel dibuat kusus untuk pelanggan Telkomsel. Sehingga memudahkan penggunanya untuk berbagai hal salah satu nya untuk mengecek masa aktif kartu Telkomsel. Berikut cara cek masa aktif kartu Telkomsel dengan menggunakan aplikasi MyTelkomsel:
  • Jika sahabat belum memiliki aplikasi MyTelkomsel maka silahkan unduh terlebih dahulu di Playstore atau appstore, gratis. Namun jika Aplikasi MyTelkomsel telah terinstal di Hp sahabat maka hanya perlu buka aplikasi tersebut.
  • Masukan nomer hp yang sahabat ingin ketahui masa aktifnya.
  • Maka setelah masuk di aplikasi MyTelkomsel akan tertera informasi masa aktif kartu Telkomsel sehabat.

3. Cek Masa Aktif Kartu Telkomsel Via Whatsapp

Cara cek masa aktif kartu Telkomsel menggunakan Whatsapp terbilang mudah. Pilihan ini bisa menjadi alternatif jika opsi cek masa aktif kartu Telkomsel lainnya mengalami gangguan. Berikut cara cek masa aktif kartu Telkomsel via Whatsapp:
  • Silahkan simpan nomer Whatsapp Telkomsel berikut ini: 0811-1111-1111.
  • Ketikan pada menu pesan Whatsapp "Hai" dan ketuk "Kirim".
  • Kemudian ketik kembali "Cek Pulsa".
  • Setelahnya silahkan tunggu beberapa menit sahabat akan mendapatkan pesan balasan berupa informasi terkait pulsa dan masa aktif dari kartu Telkomsel sahabat.

4. Cara Cek Masa Aktif Kartu Telkomsel Via Line atau Telegram

Jika sahabat pengguna aplikasi Line atau Telegram, kabar baiknya Telkomsel juga menyediakan layanan bagi pelanggannya termasuk cek masak aktif di dua aplikasi tersebut. Berikut cara cek masa aktif kartu Telkomsel via Line atau pun Telegran:
  • Pertama-tama silahkan Add Line Telkomsel atau Telegram.
  • Jika sudah silahkan ketikkan "Hai" Ketikkan "Cek Pulsa"
  • Beberapa menit kedepan sahabat akan mendapatkan informasi pulsa dan masa aktif kartu Telkomsel sahabat.

5. Cara Cek Masa Aktif Kartu Telkomsel Via Facebook dan Twitter

Telkomsel sebagai provider terbesar di indonesia memiliki layanan yang komplit. Tak tanggung-tanggung pengguna kartu Telkomsel dimanjakan dengan sarana pelayanan yang serba bisa. Salah satunya kemudahan cek masa aktif kartu Telkomsel dengan melalui jejaringan sosial seperti Facebook dan Twitter. Berikut langkahnya:
  • Kirimkan pesan permohon langsung (direct massage)
  • Sertakan nomer HP Telkomsel ke @Telkomsel
  • Setelahnya silahkan tunggu sampai admin Telkomsel mengkonfirmasi permohonan tersebut.
Sahabat, itulah tadi cara cek masa aktif kartu Telkomsel dengan beberapa cara seperti yang sudah dijelas di atas. Silahkan pilih opsi mana saja yang menurut sahabat mudah untuk dilakukan. 

Jangan sungkan untuk rutin cek masa aktif kartu Telkomsel sahabat ya agar tidak keblokir kartu kesayangan sahabat. Jika telah terblokir maka akan ada proses lanjutan yang perlu dilakukan yaitu salah satu nya dengan mendatangi kantor Telkomsel langsung atau Grapari terdekat dengan membawa indentitas diri seperti KTP dan KK. Kartu Telkomsel sahabat bisa diurus agar kembali aktif namun harus masih dalam masa tenggang. Jika telah diluar masa tenggang maka kartu Telkomsel sahabat tidak bisa di aktifkan kembali. Mau tidak mau sahabat harus membeli kartu baru. Kalau sudah seperti itu repot juga kan jadinya hehe. Terimakasih semoga bermanfaat. Salam sukses.