Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Rahasia Bismillah Nabi Sulaiman untuk Mendapatkan Berbagai Kemudahan dalam Hidup

Mungkin banyak yang belum mengetahui bahwa kalimat Bismillah erat kaitannya dengan Nabi Sulaiman. Kalimat yang menjadi permulaan surat ini memiliki banyak khasiat dan fadhilah. Rahasia bismillah Nabi Sulaiman perlu diketahui agar umat Islam bisa mengamalkannya dan memperoleh manfaat.

Berdasarkan kisah, surat yang dikirim Nabi Sulaiman untuk Ratu Balqis diawali dengan kalimat bismillahirrahmaanirrahim. Burung Hud Hud sebagai utusan menyampaikan surat tersebut sebagai ajakan pada Ratu Bilqis untuk menyembah Allah SWT. Berikut bismillah Nabi Sulaiman yang bisa diamalkan.

Baca juga: Amal jariyah untuk orang yang sudah meninggal

Rahasia Bismillah Nabi Sulaiman untuk Kekayaan

bismillah nabi sulaiman
Manfaat membaca bismillah

Jika ingin diluaskan rezekinya oleh Allah SWT, ada amalan bismillah Nabi Sulaiman yang dapat rutin dibaca setiap hari. Bacaannya yaitu, 

“Bismillahirrahmaanirrahim, bismillahissamii'ilbashiir alladzii laisa kamitslihi syaiun wahuwa bikulli syain ‘aliim. Bismillahil khallaaqil’aliim alladzii laisa kamitslihi syaiun wahuwal fattaahul’aliim.

Bismillahilladzii laisa kamitshilii syaiun wahuwal ‘aliimul khobiir. Bismillahilladzii laisa kamitslihi syaiun wahuwal ‘aliimulqodiir. Bismillahil ghafuurirohiim, alladzii laisa kamitslihii syaiun wahuwal ghofuururrahiim.” Setelah itu, kemudian membaca “Fallaahu” sebanyak 3 kali dan dilanjutkan dengan “khairun kaafizhan wahuwa arhamarraahimiin”.

Bacaan bismillah tersebut dapat dibaca sebanyak tiga kali dan rutin diamalkan. Barang siapa yang membacanya dengan hati tulus dan yakin kepada Allah, niscaya akan Allah kabulkan beberapa hal berikut:
  • Allah akan memberinya kekayaan dengan meluaskan rezekinya.
  • Allah akan mengabulkan seluruh hajat beserta cita-citanya.
  • Jika memiliki seseorang yang disukai, Allah akan mendekatkannya.
  • Menjadi penerang bagi yang mengamalkan bacaan bismillah tersebut.
  • Jika dibacakan sebanyak 70 kali setiap hari, orang yang membaca akan dilindungi jika ada yang hendak mencelakai.

Di samping rahasia bismillah Nabi Sulaiman di atas, ada amalan bismillah lain yang bisa menambahkan rezeki. Dengan membaca bismillahirrahmaanirrahim sebanyak 313 kali dan dibarengi dengan membaca shalawat Nabi sebanyak 100 kali, insyaAllah Allah akan meluaskan rezeki orang tersebut.

Rahasia Bismillah Nabi Sulaiman untuk Hewan

Diganggu oleh hewan buas dan berbisa merupakan ancaman yang sangat membahayakan. Mengingat hewan-hewan tersebut juga makhluk Allah, untuk menghindarinya dapat dengan membaca doa-doa. Salah satu bismillah Nabi Sulaiman pun dapat diamalkan untuk menghindari gangguan hewan.

Bacaan bismillah yang bisa dibaca yaitu, “Bismillahirrahmaanirrahim, bismillahi maasyaa Allah laa yasuqul khoirollallah. Bismillahi maasyaa Allah laa yashrifussu aalallah. Bismillahi maasyaa Allah maa kaana min nikmatin faminallah. Bismillahi maasyaa Allah laahaula walaa quwwata illaa billahil ‘aliyyil adziim”.

Bacaan di atas bisa dibaca setiap pagi dan petang sejumlah 3 kali. Khasiat mengamalkan bacaan ini, niscaya Allah akan melindungi dari gangguan ular dan kalajengking. Fadillah lainnya yakni melindungi dari segala kejahatan setan, rasa malas dan musibah kebakaran.

Bismillah Nabi Sulaiman untuk Mengobati Sakit di Badan

Banyak khasiat dari mengamalkan bacaan bismillah secara rutin. Salah satunya adalah dapat menyembuhkan sakit di anggota badan. Jika mengalami rasa sakit, bacaan bismillah yang dapat diamalkan yakni, 

“Bismillah, bismillah, bismillah. A’uudzubi’izzatillah wa kudrotika min syarrimaa ajidu wa uhaziru wa suhaziru”.

Bismillah tersebut bisa dibaca sebanyak 7 kali. Bacakan juga 3 surat yakni Al Ikhlas, surat Al Falaq serta An Nas sejumlah 3 kali. Setelah dibaca sambil mengangkat tangan, usapkan pada bagian yang sakit. Mohonlah pada Allah SWT agar bagian yang sakit tersebut disembuhkan.

Baca juga: Begini cara mengendalikan emosi menurut islam yang tepat

Agar lebih afdhal, ulangi seluruh bacaan sebanyak 3 kali dan usapkan tangan lagi pada bagian badan yang sakit. Dengan izin Allah, rasa sakit dapat hilang perlahan. Hal ini bisa dilakukan untuk mengobati rasa sakit pada diri sendiri.

Atas izin Allah SWT, beberapa rahasia bismillah Nabi Sulaiman di atas akan memberikan hasil jika diamalkan secara rutin. Hal ini menunjukkan bahwa kalimat bismillah memiliki keagungan yang luar biasa. Melibatkan Allah dalam segala urusan akan mempermudah hidup.