Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Tata Cara Membersihkan Layar Handphone Dengan Mudah

Tata Cara Membersihkan Layar Handphone Dengan Mudah - Tidak jarang dijumpai handphone yang kurang nyaman dipakai lantaran beberapa penyebab. Misalnya saja seperti kotor dengan adanya debu maupun sebab lainnya. Untuk itu pengetahuan terkait cara membersihkan layar handphone penting diketahui. Terutama yang sering mengalami layar kotor. Bahkan dengan seringnya smartphone dipergunakan secara tidak langsung kotoran yang menempel juga semakin bertambah.

Hal ini lantaran kotoran tersebut dapat juga hadir dari tangan pengguna itu sendiri akibat keringat atau tangan yang berminyak. Mengingat tidak jarang pengguna yang tengah memakan suatu makanan menggunakan tangan. Tanpa mencucinya terlebih dahulu justru langsung memegang handphone. Berikut daftar cara melakukan pembersihan layar smartphone yang bisa dicoba:

1. Melepaskan Kabel yang Menancap di Hp

Cara Membersihkan Layar Handphone
cara membersihkan handphone yang kotor
Langkah pertama sebagai cara membersihkan layar handphone adalah dengan memutuskan berbagai macam sambungan yang ada. Misalnya saja seperti sambungan Changer maupun lainnya. Pasalnya apabila langkah ini tidak dijalankan maka pengguna bakal kesulitan saat melakukan pembersihan hp.

Baca juga: Cara mengatasi layah Hp gerak sendiri agar kembali normal

Mengingat sejumlah kesalahan bisa saja terjadi ketika hal ini tetap dipaksakan. Contoh kecilnya adalah seperti Hp yang mengalami sejumlah kendala atau bahkan hingga rusak. Perkara ini lantaran handphone mempunyai sejumlah komponen yang mampu melakukan penyerapan di bagian dalamnya.

2.Melepas Casing

Langkah selanjutnya ketika pengguna hendak melakukan pembersihan layar handphone yang dipakai yaitu dengan membuka casingnya. Hal ini diperlukan tidak lain supaya proses pembersihan yang bakal dijalankan dapat berlangsung dengan lebih leluasa atau menyeluruh. Pengguna juga perlu melakukan pembersihan bagian casing tersebut dari debu yang menempel juga.

Baca juga: Cara mengatasi layar Hp bergaris tanpa mengeluarkan biaya besar

3. Menggunakan Kain Lembut

Daftar cara yang dapat dijalankan oleh pengguna untuk membersihkan layar smartphone yang dimiliki adalah dengan memakai kain yang lembut. Hal ini bertujuan supaya layar yang terdapat pada smartphone milik pengguna tidak mengalami goresan yang dapat merusak keindahan smartphone.

Pasalnya penggunaan kain dengan tekstur kasar kemungkinan mampu menyebabkan layar menjadi tergores. Adapun contoh lain lembut yang mampu dipakai oleh pengguna yaitu kain yang umumnya dipergunakan untuk membersihkan kaca mata. Pengguna juga perlu memastikan bahwa kain yang dipakai tersebut telah bersih.

4. Menggosoknya Dengan Perlahan

Sejumlah orang menilai bahwa melakukan gosok pada layar handphone dengan cara yang cukup keras mampu membuat kotoran menghilang. Akan tetapi pengguna perlu mengetahui bahwa tindakan tersebut justru berpotensi membuat layar smartphone yang dipakai menjadi lecet maupun tergores.

Tentunya pengguna tak menginginkan tampilan smartphone yang dimiliki menjadi kurang maksimal. Hingga disarankan bagi pengguna yang membersihkan layar dengan lap, maka lakukan dengan cara perlahan saja.

5. Menggunakan Cotton Bud

Alat satu ini bisa dimanfaatkan untuk perantara ketika pengguna hendak melakukan pembersihan bagian layar yang memang cukup sulit dijangkau dengan lap. Akan tetapi dalam hal ini pengguna juga perlu melakukan pemilihan terhadap jenis Cotton Bud yang bakal dipakai untuk memberikan.

Dimana pengguna bisa memilih yang memiliki tekstur lembut juga. Hal ini diperlukan untuk keamanan dari smartphone yang dibersihkan. Nantinya pengguna bisa memberikan tetesan air Di bagian ujung dari contoh Bud tersebut. Kalau gunakan alat ini untuk memberikan layar.

Baca juga: Cara memperbaiki layar sentuh tidak berfungsi sama sekali hanya 5 menit

Itu tadi sekilas pembahasan mengenai tata cara membersihkan layar handphone dengan mudah. Ulasan di atas kiranya penting diketahui oleh para pengguna smartphone yang sering mengalami kotor pada bagian layar. Mengingat hal ini sering terjadi dan mampu disebabkan oleh sejumlah faktor. Misalnya saja seperti keadaan tangan kotor saat memegang handphone, kemudian bisa juga lantaran debu menempel dan lainnya.