Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Doa Ratib Al Athos Banyak Faedah yang Didapat Saat Membacanya

Dalam Agama Islam kita diajarkan beragam jenis doa dimana semuanya mempunyai keistimewaan masing-masing. Dari sekian banyak doa ada salah satu yang dinilai mempunyai faedah besar dalam hidup. Doa Ratib Al Athos adalah jawabannya. Sahabat yang sering mengaji bersama kyai pasti tidak asing dengan doa ini.

Berbicara mengenai doa Ratib Al Athos apakah sahabat tahu pengertiannya. Jadi Ratib Al Athos merupakan perpaduan bacaan doa dan wirid yang diciptakan oleh Al Habib Umar bin Abdurrahman Al Attas. Doa ini berisikan doa-doa mustajab dan ampuh yang berasal dari Al-Quran. Jika sahabat penasaran berikut penjelasannya.

Doa Ratib Al Athos Beserta Faedahnya

Doa Ratib Al Athos Banyak Faedah yang Didapat Saat Membacanya
Lafa doa Ratib al Athos. Ⓒ Pixabay.com
Berbicara mengenai doa Ratib Al Athos, bacaannya cukup panjang karena memang diambil dari ayat-ayat Al-Quran. Berikut adalah doa tersebut.

Alhamdulillahi robbil’aalamin hamday yuwaafii ni’amahuu wayakuaafi u maziidah ya robbna lakal hamdu kamaa yambaghii lijalaali wajhika wali a’dzimil sul thoonik. Subbanaka la nuhsil tsana an’alaika anta kamaa atsnaita alaa nafsik, falakal hamdu hatta tardo, walakal hamdu idza ridhita walakal hamdu ba’dar ridho.

Allahuma sholi wasalim ala sayyidina muhaamadin fil awwalin wa sholi wasalim alaa sayyidina muhammadin fil aakhirinwa sholi wasalim ala sayyidina muhammadin fil kulli waqtiahiimwa sholi wasalim alaa sayyidina muhammadin hatta tarisal ardho waman alaihaa wa anta khoirul waarisin.

Allahumma inna nastahfizshuka wanas taudiuka adyaa nana wa angfusana wa ahlana wa auladana a wa amwaa lana wa kulla syaiin a’toi tana. Allahumaj’alna wa iyyahum fii ka’nafkia wa amaa nika wajiwaa rika waiya dzika ming kulli syaithonimmariid wajabrin anid wa dzil anid wadzi baghyin.

Baca juga: Doa menghilangkan fikiran kotor yang baik untuk kesehatan mental

Wawing syarii kulli dzi syarrin innaka ala kuli say ing qodir. Allahumma jamilna bil afiah wassalamah wa haqqiqiana bittaqwa wal istiqomah, wa aidnaa mim mujibaatin nadaamah fil haal wal mal innaka samiiuddua. Wa shollialaahumma bijamalika wajalla lika alla sayyidina muhammadin wa’ala alihi wa shoh bihi ajmaiin.

Warzuqnaa kamaalal muta ba’ati lahu zhohiron bifadhli subhana robbika robbil izzati amma yashfiun wasalaamun alal mursalin walhamdulillahi robbil aalamin.

Panjangnya doa Ratib Al Athos diatas juga diselingi dengan faedah yang didapatkan jika sahabat mau melafalkannya. Berikut faedah-faedah tersebut.

Manfaat doa Ratib al Athos

1. Dapat menjaga perkampuangan atau suatu daerah dari malapetaka yang turun dan menyerang tiba-tiba.

2. Dosa-dosa sahabat akan diampuni oleh Allah SWT jika membaca doa ini dengan khusyuk dan tekun.

3. Jika membaca Ratib Al Athos sebanyak 41 kali dengan izin Allah SWT maka setiap hajat yang diinginkan akan terkabul. Dengan catatan doa dibaca dengan rutin dan khusyu.

4. Mendapatkan perlindungan dari Allah SWT dari segala bentuk gangguan seperti gendam, pelet, sihir, dan sejenisnya.

5. Diberikan panjang umur oleh Allah SWT, sehingga cocok untuk dibaca semua kalangan usia.

6. Jika membaca doa ini secar rutin maka akan meninggal atau memperoleh akhir yang baik atau husnul khatimah.

7. Mendapatkan kehidupan yang lebih baik dan tentram karena hati akan selalu dilindungi oleh Allah SWT dari hal-hal buruk. Selain itu prasangka juga akan lebih baik.

Demikianlah penjelasan mengenai doa Ratib Al Athos beserta faedah yang didapatkan jika membaca doa-doa ini secara khusyu dan rutin. Bagi sahabat yang ingin merasakan faedah atau manfaat tersebut pastikan selalu meluangkan waktu untuk membaca doa ini di setiap harinya.