Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

7 Tips Sukses Jualan Online di Shopee Agar Laku Keras

Sukses Jualan Online di Shopee - Shopee merupakan marketplace yang menduduki peringkat pertama dengan jumlah pengguna terbanyak yaitu sebesar 96,5 juta. Banyaknya jumlah pengguna di marketplace tersebut maka semakin banyak juga dari kalangan masyarakat yang ikut melakukan penjualan suatu produk di marketplace shopee.

Untuk sahabat yang salah satu dari para pelaku pemilik toko online di marketplace Shopee tapi hasil penjualan masih segitu-segitu saja. Mari kita langsung bahas saja mengenai beberapa tips sukses jualan online di Shopee di bawah ini.

Tips Jitu Sukses Jualan Online di Shopee

Para pelaku penjualan produk di Shopee, coba lakukan beberapa cara agar produk penjualan sahabat di Shopee mempunyai jumlah pembeli yang banyak. Berikut beberapa tips sukses jualan online di Shopee:

sukses jualan online di shopee
Penghasilan toko online Sahabat
begitu-gitu saja? Simak ulasan tips sukses
jualan online di shopee berikut ini ya.
1. Memasang Harga yang Sesuai 

Pasti sahabat para pengguna Shopee yang sedang mencari suatu produk akan mencari beberapa toko yang menjual produk yang sedang di cari untuk membandingkan harga murah akan tetapi kualitas tetap terbaik. 

Sebelum melakukan penjualan di Shopee lebih baik sahabat pikirkan secara matang-matang mengenai harga dari suatu produk yang sedang ditawarkan agar dapat bersaing dengan toko lain dengan produk penjualan sama.

Pada tahap yang pertama untuk sukses jualan online di Shopee sahabat harus menerapkan harga yang tidak kemahalan maupun kemurahan. Namun, untuk kualitas tetap di utamakan yang nomor satu agar calon pembeli tidak ragu dalam melakukan transaksi di toko sahabat. 

2. Memberikan Informasi Produk yang Lengkap 

Setiap hari pasti para pelaku penjualan di Shopee akan terus menggunggah beberapa produk dan tentunya di sebuah produk di perlukan informasi yang lengkap dan akurat. 

Hal yang paling terpenting untuk tahap sukses jualan online di Shopee yang kedua adalah sahabat tidak boleh lupa melakukan pengambilan foto suatu produk tersebut secara detail dan menarik. 

Ada beberapa cara yang dapat sahabat lakukan ketika menuliskan suatu produk agar penulisan bisa tertata mulai dari, merek, model produk, spesifikasi sampai dengan ukuran. 

Selain itu, para pelaku penjualan produk di Shopee juga perlu menuliskan beberapa deskripsi atau penjelasan mengenai produk yang mereka jual secara jelas dan detail agar tidak muncul pertanyaan lagi dari calon pembeli. Pada deskripsi produk sahabat bisa menjelaskan mulai dari spesifikasi produk, kegunaan produk, garansi produk dengan dukungan kata-kata yang menarik. 

Buat sahabat yang ada minat ingin menjadi dirver food shopee, bisa simak ulasan cara daftar jadi driver shopee food online mengingat peluang menjadi driver food shopee saat ini lumayan bagus untuk dicoba. 

3. Memberikan Beberapa Variasi Produk yang Menarik 

Pada tips sukses jualan online di Shopee yang ketiga ini adalah para pelaku perlu memberikan beberapa variasi produk yang menari di lapak nya. Memilih beberapa variasi produk merupakan hal yang sangat di sukai oleh kalangan calon pembeli. 

Semakin banyak dan lengkap variasi produk yang diberikan maka semakin banyak pula untuk mendapatkan calon pembeli. 

4. Menaikkan Produk yang Sahabat Jual

Untuk sahabat para pelaku usaha yang melakukan penjualan di Shopee bisa memanfaatkan fitur naikkan produk sahabat di Shopee. Fitur yang di dapatkan ketika menggunakan fitur ini adalah maka produk yang sahabat jual akan tampil di hasil pencarian ter atas. 

Selain itu, ketika sahabat menggunakan fitur satu ini sahabat bisa meningkatkan kesempatan produk sahabat untuk di lihat oleh para pengguna Shopee dan semakin meningkat pula untuk para pembeli produk tersebut. Pada fitur sukses jualan online di Shopee ini dapat dilakukan di 5 produk yang sahabat jual selama kurun waktu 4 jam. 

Untuk sahabat yang belum mengerti bagaimana caranya untuk menaikkan produk di aplikasi Shopee, mari kita langsung saja bahas untuk caranya. Pertama sahabat bisa masuk ke aplikasi Shopee, lalu “klik saya” dan masuk ke “toko saya”, setelah itu sahabat bisa scroll ke bawah untuk memilih produk dan klik untuk menaikkan produk. 

5. Melakukan Pendaftaran Gratis Ongkir 

Mendapatkan gratis ongkir pada saat melakukan belanja merupakan suatu hal yang paling banyak di sukai dan di buru oleh kalangan pengguna Shopee. Sahabat bisa memanfaatkan kesempatan satu ini dengan mengandalkan fitur gratis dengan memilih produk yang bertuliskan “Ongkir Xtra”. 

Untuk sahabat yang mempunyai lapak usaha di Shopee maka bisa mengaktifkan fitur ini masuk ke aplikasi Shopee dan pilih menu untuk gratis ongkir xtra yang sudah ada di halaman utama, pilih menu yang bertuliskam “semua gratis ongkir dan lakukan scroll sampai kebawah dan melakukan pendaftaran produk yang akan di kenakan gratis ongkir. 

Pada tips sukses jualan online di Shopee yang satu ini sahabat perlu melengkapi beberapa pendaftaran untuk melakukan pengajuan gratis ongkir dan harus menunggu beberapa waktu untuk proses selanjutnya. 

6. Memberikan Voucher-Voucher yang Menarik 

Semua para pengguna Shopee sangat suka ketika suatu toko memberikan diskon maupun melakukan promosi untuk di berbagai macam produk. Untuk menarik pembeli bisa di lakukan dengan menghadirkan di beberapa diskon atau promosi melalui fitur “voucher toko”. 

Tidak semua para pelaku usaha memahami mengenai bagaimana cara untuk mengaktifkan fitur yang satu ini agar sukses jualan online di Shopee. Langkah yang pertama sahabat bisa memilih di “promosi saya” lalu pilih pada “voucher toko saya” dan lalu klik “buat voucher baru” maka proses pembuatan voucher tersebut selesai dengan melalui seller center. 

7. Melakukan Promosi di Media Sosial 

Tips sukses jualan online di Shopee yang paling akhir adalah sahabat bisa melakukan promosi di berbagai media yang saat ini banyak di gunakan, mulai dari instagram sampai dengan facebook. 

Pada media sosial tersebut sahabat bisa melakukan posting beberapa produk yang sedang sahabat jual dengan memberikan beberapa deskripsi produk dan kata-kata menarik agar calon pembeli melakukan transaksi atau berkunjung di toko online sahabat. 

Untuk sahabat yang mempunyai lapak di Shopee bisa lakukan beberapa tips sukses jualan online di Shopee yang sudah di jelaskan di atas agar penjualan sahabat semakin terus mengalami peningkatan.