Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Tingkatkan Kesehatan Tubuh dengan Essential Oil Terbaik

Menjaga kesehatan tubuh adalah hal yang harus diperhatikan dengan baik supaya tidak mudah terserang penyakit atau bisa juga membantu melawan sejumlah penyakit di dalam tubuh. Saat ini untuk menjaga kesehatan tubuh tidak melulu menggunakan obat karena bisa menggunakan essential oil terbaik yang membuat ruangan menjadi lebih segar, yuk kenalan dengan essential oil terbaik.

Essential Oil Terbaik

Manfaat Essential Oil Terbaik 

Essential oil terbaik adalah salah satu produk yang sudah nggak asing karena sering digunakan dalam berbagai kesempatan dan memiliki aroma yang cukup beragam sehingga akan membuat ruangan menjadi lebih wangi. Berikut ini adalah beberapa manfaat yang dimiliki oleh essential oil terbaik yang menarik untuk diketahui dan bisa dijadikan sebagai referensi pemilihan. 

1. Mengatasi Kembung dan Mulas

Manfaat pertama dari essential oil adalah mampu mengatasi perut kembung dan mulas yang bisa disebabkan oleh beberapa hal. Perut kembung dan mulas tentu menjadi kondisi yang kurang nyaman dan dengan menggunakan essential oil hal ini mampu mengatasi atau mengurangi rasa yang kurang nyaman tersebut karena kandungan yang ada di dalamnya. 

2. Meningkatkan Imunitas Tubuh

Manfaat kedua dari essential oil adalah mampu meningkatkan imunitas tubuh atau sistem kekebalan sehingga tidak mudah terserang berbagai jenis penyakit. Di dalam essential oil memiliki sejumlah aroma yang bisa disesuaikan dan salah satu manfaat yang bisa diberikan adalah membuat imunitas tubuh menjadi lebih baik. 

3. Mengatasi Mual

Manfaat ketiga dari essential oil adalah mengatasi mual yang bisa disebabkan oleh banyak hal, seperti morning sickness hingga kondisi tubuh lainnya. Aroma yang dimiliki oleh essential oil mampu membuat rasa mual yang muncul bisa teratasi dengan baik sehingga tidak berkelanjutan atau membuat kondisi tubuh menjadi kurang nyaman. 

4. Meningkatkan Kualitas Tidur 

Manfaat keempat dari essential oil adalah meningkatkan kualitas tidur menjadi lebih nyenyak dan tidak mudah terbangun. Aroma yang menenangkan pada essential oil terbaik mampu membuat kualitas tidur menjadi lebih baik dan hal ini juga mampu dimanfaatkan untuk membantu mengatasi insomnia atau kesulitan tidur. 

Cara Menggunakan Essential Oil Terbaik

Menggunakan essential oil terbaik ini bisa memberikan banyak manfaat bagi tubuh dan membuat ruangan menjadi lebih wangi. Biasanya penggunaan essential oil bisa di tempat kerja atau bahkan kamar dengan beragam aroma yang menarik, mulai dari warm, sweet, spicy hingga yang menenangkan. Menggunakan essential oil ada dua, yaitu topical dan diffuse.

Cara pertama adalah topical yang bisa dilakukan dengan mengaplikasikan secara langsung essential oil ke kulit. Pada orang dewasa bisa menggunakan 4 hingga 6 tetes untuk setiap 10 ml carrier oil. Sedangkan pada bayi bisa menggunakan sebanyak 1 hingga 2 tetes untuk setiap 10 ml carrier oil yang harus diperhatikan dengan baik penggunaannya.

Cara kedua adalah dengan menggunakan diffuser dengan menyiapkan sebanyak 100 ml atau sesuai dengan kapasitas dari diffuser itu sendiri. Teteskan sebanyak 5 hingga 8 tetes essential oil pada setiap 100 ml air dan hal ini bisa disesuaikan dengan kapasitas. Setelah itu, diffuser bisa digunakan seperti biasa dan akan menghasilkan aroma yang sesuai dengan pilihan. 

Essential oil terbaik tersebut bisa ditemukan secara mudah di Beyondly essential oil dengan beragam pilihan aroma. Aroma yang dimiliki oleh essential oil ini cukup menarik, mulai dari earthy, warm dengan sentuhan citrus hingga sweet yang bisa digunakan setiap waktu dan disesuaikan dengan selera masing-masing atau mencampurkan beberapa jenis untuk mendapatkan aroma yang unik.