Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Penampilan Puitisasi Alquran Surat At-Tin Oleh Siswa TK ABA Cairo

Penampilan Puitisasi Alquran Surat At-Tin Oleh Siswa TK ABA Cairo
Aa Zidan sedang tampil puitisasi Al Quran
TK ABA Cairo beberapa hari yang lalu, tepatnya pada tanggal 18 Juni 2022 berhasil mengadakan acara wisuda siswa dan siswinya yang ke 12 dengan meriah dan ceria. Terdapat 8 siswa yang di wisuda, satu diantaranya wisuda secara online. 

Dengan mengusung tema "Belajar di negeri para Nabi Indonesia tetap di hati" panitia sukses mengadakan acara wisuda TK ABA secara offline, yang sebelumnya acara wisuda hanya dilakukan secara online selama 2 tahun terakhir. Hal ini dikarenakan masa-masa pandemi Covid - 19 yang mengharus kita semua untuk tidak berkumpul dalam jumlah banyak dan menjaga jarak satu sama lain.

Selain acara prosesi wisuda secara formal, juga terdapat acara pentas seni dengan beragam penampilan menarik dari siswa-siswi TK ABA Cairo Mesir. Alhamdulillah anak pertama kami, Ahmad Zidan turun memeriahkan acara wisuda dengan penampilan puitisasi Al Qur'an surat At Tin bersama teman-temannya. Penampilan puitisasi Al Qur'an ini merupakan penampilan perdana untuk Aa Zidan di depan umum. 

Hal biasa yang dirasakan oleh orang tua termasuk kami yaitu was-was, khawatir kalau Aa Zidan bakal malu-malu, grogi, atau bahkan tidak mau tampil karena takut berdiri di atas panggung di depan orang ramai. Alhamdulillah diluar perkiraan kami ternyata Aa Zidan tempil dengan penuh percaya diri, semangat dan ceria. 

Berikut video penampilan puitisasi Al Qur'an surat At Tin oleh Aa Zidan dan kawan-kawan:



Dikutip dari puisibijak.com Puitisasi adalah pengubahan bentu bahasa prosa menjadi puisi, Jadi puitisasi Alqur'an bisa dimaknai sebagai kalimat-kalimat terjemahan dari Al Qur'an yang digubah menjadi jata-kata puisi atau prosa yang bisa dibaca layaknya puisi.

Tetap dan terus semangat ya aa Zidan... ayah dan bunda selalu doakan semoga kelak engkau menjadi orang yang sukses, menjadi pribadi yang baik, sholih dan bermanfaat untuk sesama.