Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Rekomendasi Layanan Website Penghitung Jumlah Kata Online

Cara menghitung kata untuk kebutuhan website dan untuk tulisan biasa tentu saja berbeda. Karena itu, agar perhitungan kata akurat dibutuhkan website yang memberikan layanan penghitung jumlah kata online.

Tidak hanya sekedar menghitung kata saja, website menghitung kata online ini menggunakan perhitungan yang akurat. Sesuai dengan standar konten yang akan diupload di website atau diupload online. 

Karena memang ada perbedaan metode penghitungan kata antara software menulis biasa, dengan bahan tulisan yang akan diupload secara online terutama di website. Karena itu, berikut ini ada beberapa rekomendasi website yang memberikan pelayanan menghitung kata online yang bisa digunakan: 

1. Terbaik untuk Semua Kalangan, arifiew

Penghitung Jumlah Kata Online
Menghitung Kata Online dengan mudah dan cepat
Website penyedia layanan penghitung jumlah kata online pertama adalah arifiew.com. Selain tampilan yang simple dan mudah untuk digunakan, arifiew memberikan layanan penghitung kata online secara cuma-cuma alias gratis dan tanpa dibatasi jumlah minimal atau maksimal kata. 

Cara kerjanya pun sangat mudah, silahkan masukkan kata yang dinginkan ke halaman yang sudah disediakan. Maka secara otomatis akan muncul jumlah kata, jumlah karakter, jumlah paragraf, dan juga kalimat dari tulisan tersebut.

Tidak perlu khawatir, layanan penghitung jumlah kata online ini aman 100%. Karena arifiew.com tidak menerapkan perekaman atau pengkopian terhadap hasil dari tulisan tersebut.

Oleh karenanya sangat direkomendasikan untuk semua sahabat yang ingin menghitung jumlah kata secara online dan gratis ini.

2. Cocok Untuk Pelajar, Word Calce 

Website dengan layanan penghitung kata online berikutnya adalah Word Calce. Website dengan antar muka yang sederhana dan mudah digunakan ini, sangat ideal untuk digunakan oleh para pelajar atau mahasiswa. 

Tidak hanya mudah digunakan karena antarmuka yang sederhana, website ini juga menyediakan berbagai mode penghitungan kata secara online. Para pengguna bisa menyesuaikannya sesuai dengan jenis dokumen yang ingin dihitung katanya. 

3. Ideal Untuk SEO Writer, Prepostseo 

Website selanjutnya yang direkomendasikan adalah Prepostseo. Sesuai dengan namanya, layanan dari website ini memang ideal untuk para penulis SEO. Selain penghitung jumlah kata, ada fitur lainnya yang berhubungan dengan kepenulisan SEO. 

Fitur unggulan lain dari website ini adalah fitur untuk menghitung kata dari dokumen yang berformat PDF. Jadi, para pengguna tidak perlu melakukan convert terlebih dahulu dan bisa langsung melakukan penghitungan kata. 

4.  My Word Counter, Cukup Copy Paste

Jika para pengguna tidak ingin repot-repot mengupload file yang ingin dihitung katanya ke dalam website, maka My Word Counter bisa menjadi pilihan website penghitung kata online yang tepat. Karena website ini menyediakan kolom sendiri untuk penghitungan kata. 

Jadi, selain mengupload file yang ingin dihitung katanya, para pengguna website juga bisa mengcopy teks yang ingin dihitung katanya saja ke dalam kolom. Kemudian, menekan tombol proses yang ada di bawah kolom. 

Kemudian, hasil penghitungan kata akan muncul pada bagian atas kolom. Walaupun memiliki kolom untuk copy paste, website ini juga masih memiliki layanan penghitung kata dengan cara mengupload file ke website. 

5. Layanan Lengkap dari Orion Services 

Tidak hanya menghitung kata online saja, dengan layanan Orion Service, para pengguna bisa menikmati berbagai layanan yang lain. Seperti, menghitung jumlah spasi, menghitung jumlah tanda baca pada teks, dan komponen lain yang ada di dalam teks. 

Karena itu, layanan dari Orion Services sangat cocok untuk digunakan dalam berbagai keperluan penulisan. Mulai dari penulisan artikel atau konten yang akan diupload secara online, maupun jenis teks yang lainnya seperti berita atau konten promosi. 

6. Mengakses Gratis dengan WordCounter360 

Dengan website Wordcounter360 ini, para pengunjung bisa mendapatkan layanan menghitung kata secara online yang gratis. Tanpa perlu membayar sepeserpun, sudah ada berbagai fitur dan layanan yang bisa digunakan oleh para pengguna. 

Website Wordounter360 ini juga sangat mobile friendly, artinya tampilannya sangat ideal untuk dibuka melalui browser yang diakses melalui smartphone atau perangkat mobile. Jadi, para pengguna lebih bebas ingin menghitung kata dengan perangkat apapun. 

Itulah berbagai rekomendasi website dengan layanan menghitung kata online. Bagi para penulis SEO, pembuat konten, pelajar, dan sebagainya, dapat memanfaatkan layanan dari website-website di atas agar mendapatkan penghitungan kata yang akurat.