Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Perhatikan 3 Hal Ini Sebelum Beli Keran Air untuk Rumah Idaman

Dalam pemilihan keran air untuk rumah perlu diperhatikan, jangan sampai rugi karena salah pilih keran air. Keran air yang berkualitas rendah biasanya rentan rusak dan bocor, sehingga dan harus mengeluarkan uang untuk memperbaikinya. Oleh karena itu, untuk lebih menghemat uang, Anda harus memperhatikan 3 hal berikut sebelum membeli keran air :

Perhatikan 3 Hal Ini Sebelum Beli Keran Air untuk Rumah Idaman
Tips sebelum beli keran air untuk rumah idaman

Perhatikan Material Keran

Kebanyakan orang saat membeli keran selalu memperhatikan desain handlenya yang keren dan indah. Padahal hal terpenting yang harus diperhatikan adalah material bahan yang dipakai. Pastikan keran memiliki bahan yang aman untuk kesehatan.

Misalnya seperti keran dengan material stainless steel yang bebas timbal dan juga tahan karat. Atau menggunakan keran kuningan yang memilih bahan timbal yang rendah. Semua jenis material memiliki kelebihan dan kekurangannya masing-masing.

Periksa Sambungan Pada Keran air

Selain memperhatikan materialnya, jika Anda mencari keran air yang bagus, maka Anda juga harus memperhatikan sambungan pada keran air. Bagian ini menjadi bagian penting untuk menjaga agar keran bisa bertahan lama dan tidak mudah bocor.

Keran yang berkualitas memiliki sambungan yang sempurna dan dilengkapi karet penutup. Cek hal ini terlebih dahulu sebelum membelinya, karena jika karet penutup mudah lepas ataupun sambungannya kurang pas akan menyebabkan keran mudah dol atau lepas saat dipasang.

Sesuaikan dengan Kebutuhan Jenis Aliran Air

Keran memiliki jenis yang beragam untuk kebutuhan yang berbeda-beda. Aliran air untuk keran air di kamar mandi, toilet, dapur, dan halaman rumah tentunya tidak sama. Ada yang memerlukan aliran yang deras, ada yang memerlukan aliran yang pelan dan sebagainya.

Selain alirannya, Anda juga harus memperhatikan pemilihan dua temperatur air tersebut. Jika rumah Anda menggunakan water heater, maka Anda juga harus menyesuaikan jenis keran yang akan digunakan.

Itulah ulasan singkat mengenai 3 hal yang harus diperhatikan sebelum membeli keran air untuk rumah idaman. Setelah mengetahui informasi di atas, Anda tidak perlu bingung memilih keran air yang cocok itu seperti apa. Jadi pastikan untuk tidak salah salah dalam membelinya ya!

Nah buat Anda yang sedang mencari keran air untuk rumah idamanmu bisa mengunjungi website https://www.kohler.co.id. Kenapa? Kohler menyediakan banyak pilihan keran yang sesuai dengan kebutuhan rumahmu. Selain produk yang beragam, harga yang ditawarkan juga sangat terjangkau dan dijamin nggak akan menguras kantong. Semoga bermanfaat!