Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Mengatasi Custom Permalink yang Error Pada Blogger

Cara Mengatasi Custom permalink yang Error - Apa jadinya jika artikel yang sudah kita posting mengalami custom permalink yang error, tidak sesuai dengan kata kunci yang kita target. Tentu tidak baik di mata SEO bukan! Jika sahabat pernah mengalaminya dan ingin mengatasi hal demikian, nah sahabat sudah berada di halaman yang tepat. Artikel ini akan mengulas cara mengatasi custom permalink yang error seperti contoh berikut ini: blog-post_07.html.

Cara Mengatasi Custom permalink yang Error Pada Blogger
Tips Mengatasi Custom permalink yang Error
Pada blogger, permalink merupakan alamat (URL) yang biasa dipakai untuk mengakses pos artikel, laman, atau jenis konten apa pun yang ada di website. Maka sesuai namanyaa link ini sifatnya permanen dan akan melekat selamatnya pada konten tesebut.

Sementara tujuan dari custom permalink adalah agar URL artikel yang kita terbitkan lebih terlihat rapi dan sesuai dengan kata kunci yang kita bidik. Mengcustom permalink sesuai dengan kata kunci diyakini akan baik dimata SEO.

Beranjak dari pengelaman pribadi berikut cara mengatasi custom permalink yang error:

1. Setelah menulis biasanya kan kita setting label, custom permalink dan lain-lainnya kemudian publis. Nah untuk terhindar dari error custom permalink ini jangan langsung di publis dulu tapi klik save Aja dulu agar tulisan tadi menjadi draft. Tujuannya untuk mengecek custom permalink Apakah sudah Sesuai dengan kata kunci atau tidak sebelum kita publis.
Cara Mengatasi Custom permalink yang Error Pada Blogger


2. Langkah Selanjutnya cembali ke menu post. Setelah cembali ke menu post refresh Terlebih dahulu lalu bukan kembali tulisan kita tagi.
Cara Mengatasi Custom permalink yang Error Pada Blogger


3. Maka setelah dibuka draft tulisan kita tadi biasanya pada kołom custom permalink akan terlihat Masih error, tidak Sesuai dengan kata kunci yang kita target (Masih tertuls seperti ini: blog-post_07.html) Maka silahkan ketikkan kembali custom permalink dengan kata kunci yang kita terget.
Cara Mengatasi Custom permalink yang Error Pada Blogger

4. Kembali lakukan langkah 1 dan 2 untuk mengecek custom permalink Apakah sudah Sesuai tau tidak.

5. Selanjutnya setelah membuka draft tulisan kita tadi, cek kembali custom permalink yang sudah kita edit Sesuai kata kunci. Jika sudah Sesuai maka insya Allah sudah bisa di publis. Namun ketika masih terlihat pada kolom custom permalink yang tertulis error superti ini "blog-post_462.html" maka Ulangi lagi langkah tadi dari awal sampai sebelum di publis custom permalink sudah Sesuai yang kita inginkan.
Cara Mengatasi Custom permalink yang Error Pada Blogger

Sampai artikel ini diposting, saya sendiri belum tahu pasti apa penyebab dari custom permalink yang error seperti ini. Insya Allah jika sudah saya dapati apa penyebabnya akan saya update di artikel ini.

Demikian tips cara mengatasi custom permalink yang error; blog-post_07.html. Semoga bisa membantu dan saya ucapkan terimaksih sudah mempir di blog bungaab.my.id.