Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Family Park; Bagian Dari Keindahan Cairo Mesir

Family park cairo egypt
Bicara tentang negara Mesir biasanya sontak yang terlintas difikiran kita adalah padang pasir yang luas dan tandus. Tidak ada buah-buahan, taman yang indah, pepohonan. Nah, ditulisan kali ini sedikit ingin bercerita tentang Taman yang indah bernama Family Park. 

Di awal kita ngomongin posisi Family Park dulu ya, Family Park terletak di Daerah Tajammu' Awal, Rehab Cairo Mesir (kurang lebih seperti itu lupa-lupa ingat hehe). Perjalanan ke sana memakan waktu kurang lebih 1/2 jam dari tempat kami, hay 'asyir. Ongkos perjalan kisaran 40 Le dengan menggunakan jasa perjalan Uber. Sayang nya, ketika kami ke sana belum tersedia jasa angkut umum yang melintas ke kawasan Family Park ini. Jadi terbilang cukup mahal ya kalau dari segi ongkos. Tapi 40 Le ini jika kita berangkatnya berempat bisa menjadi murah kalau bayarnya patungan hehe. 

Untuk tiket masuknya sendiri 25 Le/orang, ntah ini harga kusus orang asing atau tidak. Dengan taman yang indah nan luas dan aneka hiburan yang ditawarkan di dalamnya, yah masih terbilang murah kok. Apa lagi, bisa bersantai di sana sampai sepuasnya. Biasanya kalau kita dari pagi sampai sore sudah lebih dari cukup untuk sekedar bersantai melepas penat bersama keluarga dan sahabat.

Taman - taman seperti Family Park biasa dimanfaatkan oleh penduduk Mesir untuk berekreasi, bermain dan mencari hiburan. Terkusus di hari libur, Kebanyakan dari mereka senang menghabiskan waktu bersantai bersama keluarga di taman. Secara negara Mesir hampir 80% padang pasir. Jadi dengan adanya taman seperti Family Park ini menjadi begitu berarti. Namun taman-taman yang terkenal yang ada di Mesir ini seperti, terbilang belum ada apa - apa nya jika dibandingkan dengan taman-taman yang ada di Indonesia. Yah, maklum saja. Seperti Al Azhar Park, family Park dan taman lainnya bagi mereka sudah sangat indah. 

Di Family Park terdapat banyak sekali yang bisa kita lakukan, bisa sekedar bersantai sambil baring - baring di padang rumput yang hijau, bisa juga menikmati hidangan yang sudah disiapkan kusus dari rumah untuk disantap bersama, jalan-jalan mengitari taman sambil menikmati keindahan pemandangan yang ada karna di Family park, juga terdapat kebun binatang kecil - kecilan yang cukup menarik. Atau kita bisa bermain bersama keluarga di wanaha permainan. 

Wahana permain yang ada pun cukup lengkap dan masih baru. karna Family Park ini terbilang taman yang masih berumur muda jika dibandingkan dengan taman-taman lain nya yang ada di Mesir. Seharian berada di Family Park ini terasa masih kurang, jika ingin mencipi semua wahana dan keindahan - keindahan yang ditawarkan. Yang pasti siapkan bajet lebih ya teman-teman jika ingin bermain di wahana permainan karna harganya bisa membuat isi dompet terkuras.

Kesan dan pengalaman kami ketika mengunjungi Family park ini yang pertama adalah luas. Karna di Mesir taman seluas Family park tergolong jarang. Bersih dan rapi, nah ini yang biasanya jadi pilihan utama bagi warga asing yang hendak berlibur ke taman yang ada di Mesir ini. Selanjutnya, pemandangan yang indah, meski tidak ada sunset di sore harinya, tidak mengurangi keindahan yang dimiliki taman keluarga ini. Selanjutnya bagi teman-teman yang membawa anak-anak cocok banget karna di taman ini terdapat banyak sekali wahana bermain. Dari yang permaianan yang santai hingga permainan yang membuat jatung berdetak lebih kencang.

 

Oke temen - teman itu dulu sedikit dari pengalaman kami ketika bersantai di hadiqoh famili park ini. semoga bisa menjadi gambaran dan pilihan untuk berekreasi bersama sahabat dan keluarga. Oya. teman - teman, kita juga sudah membuat video perjalan kami di hadiqoh familiy park ini ya. Silahkan di tonton ya, agar ketika ke sana nanti tidak ngeblank. hehe.

Terimakasih sudah membaca tulisan yang singkat ini semoga bermanfaat. Jika ada pertanyaan bisa tinggalkan pertanyaan teman - teman di kolom komentar ya. Dan jika berkenan silahkan share ke teman - teman lain nya agar lebih bermanfaat lagi untuk sesama.